Dahan Pohon Kering Patah dan Menggelantung di Pinggir Jalan Sambongdukuh Jombang

  • Bagikan
Kondisi dahan pohon yang patah dan menggelantung nyaris menyentuh tanah di pinggir Jalan Raya Abdul Rahman Saleh, Dusun Sambongsantren, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Cabang pohon tampak patah dan menggelantung di pinggir Jalan Raya Abdul Rahman Saleh, Dusun Sambongsantren, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Pantauan di lokasi, Selasa (28/12/2021), dahan pohon yang patah tersebut dalam kondisi mengering. Kondisi patahan dahan tersebut menggelantung sampai menyentuh tanah.

Hal ini, bisa saja mengganggu pengguna jalan atau pengendara motor yang hendak menyalip dari sisi kiri kendaraan lain yang berhenti karena lampu traffic light menyala merah.

Salah satu warga setempat, Diro (45) mengatakan, cabang pohon tersebut patah dan menggelantung dari Senin (27/12/2021) kemarin. Hanya saja, hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak terkait.

“Itu dari kemarin, sampai sekarang belum ditangani pihak terkait,” katanya, Selasa (28/12/2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

Ia cukup mengkhawatirkan kondisi tersebut. Mengingat, patahan dahan pohon tersebut bisa saja membahayakan penggunana jalan.

“Ya khawatir kalau sewaktu-waktu lepas dari pohonnya. Kan bisa saja menimpa mobil atau pengendara motor. Karena antrean lampu merah, kadang sampai selatan sana,” katanya seraya menunjuk arah selatan.

Diro mengaku tidak ingin gegabah, meski sebelumnya dia sempat berniat mengajak warga menangani patahan dahan pohon tersebut. Niatannya diurungkan, karena di situ terdapat kabel.

“Sempat mau kita ambil agar tidak menimpa pengguna jalan. Tapi nggak berani. Soalnya ada kabel di bawahnya,” sambungnya.

Diro berharap, pihak terkait segera bertindak menanganinya, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. “Ya semoga saja dinas terkait segera mengambil tindakan,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *