Pembelajaran Tatap Muka TK Hingga SMP di Jombang Mulai 13 September 2021

  • Bagikan
Kadisdikbud Jombang Agus Purnomo
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo.

FaktaJombang.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah untuk semua jenjang, mulai TK hingga SMP sederajat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipastikan akan dimulai pada Senin 13 September 2021 mendatang.

Dasarnya, kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Santri melandai signifikan. Selain itu, Kabupaten Jombang kini sudah berada di Level 3 atau zona kuning.

Kepastian masuk sekolah ini, disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Agus Purnomo. Menurutnya, PTM bisa digelar, ketika suatu daerah sudah berada di zona kuning atau level 3.

“Jombang ini kan saat ini sudah level 3, maka pembelajaran tatap muka sudah bisa digelar,” ujarnya kepada FaktaJombang.com, Senin (6/9/2021).

Hanya saja, PTM digelar secara sif atau secara bergantian. Yakni setiap kelas akan diikuti sebanyak 50 persen jumlah siswa-siswi.

“Misalkan, 50 persen masuk sampai jam 10. Kemudian, sif kedua masuk setelah jam tersebut,” terang Agus Purnomo.

Ia juga mengatakan, PTM akan dilaksanakan bagi semua jenjang pendidikan. Mulai Taman Kanak-kanak hingga SMP sederajat. Sedangkan PTM bagi pelajar SMA sederajat, kata dia, di mulai Senin 6 September 2021 ini.

“Disdikbud Kabupaten kan hanya menaungi sampai jenjang SMP. Sebenarnya, kasus Covid-19 di Jombang masih labil. Beberapa kecamatan kemarin, ada yang kembali merah. Tapi, PTM akan dimulai Senin depan,” ulasnya.

Agus Purnomo juga memastikan, sudah melakukan sejumlah persiapan sebelum PTM dimulai. Termasuk melakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan ke semua sekolah, serta perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Mulai hari ini, sudah dilakukan penyemprotan disintektan. Dan penyemprotan dilakukan tiga kali sampai hari Minggu mendatang,” paparnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *