Razia Jelang Paskah dan Ramadan, Petugas Gabungan Perketat Keamanan Jombang Kota

  • Bagikan
Kasat Resnarkoba Jombang razia di Stadion Jombang
Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid sedang memeriksa tas seorang pengendara motor saat operasi yustisi di simpang empat Stadion Jombang.

FaktaJombang.com – Sebanyak 157 orang terjaring petugas gabungan dalam operasi yustisi di simpang empat Stadion Jombang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Dari jumlah itu, 138 warga hanya diberi peringatan atau teguran.

Sedangkan 14 orang diberlakukan sanksi sosial berupa push-up, dan sisanya diterapkan sanksi penyitaan identitas kependudukan atau KTP sebanyak 5 orang.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid mengatakan, operasi yustisi selama satu jam tersebut, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Berdasarkan penerapan Inpres 6/2020, Perda Provinsi Jatim 6/2020, dan Perbup 57/2020.

Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kota Santri menjelang perayaan Paskah dan bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Saat razia berlangsung, para pengendara yang melintas di Jalan Gus Dur, Candimulyo Jombang ini dihentikan petugas. Polisi langsung memeriksa barang-barang bawaan pengguna jalan berupa tas, ransel hingga bagasi sepeda motornya.

Bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker, mereka langsung didata dan diberi sanksi sesuai pelanggarannya.

Pihaknya mengatakan, tidak ingin tragedi ledakan bom di Gereja Katedral Makasar beberapa waktu lalu, terjadi di Kota Santri. Sebab itu, pihaknya memperketat pengamanan di area masuk Jombang Kota. Selain itu, guna memastikan tidak adanya upaya peredaran narkoba di Jombang.

“Razia kali ini, berlangsung selektif ke setiap pengendara yang melintas di Jalan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid),” katanya.

Hasilnya, lanjutnya, hingga operasi yustisi selesai pukul 10.00 WIB, petugas tidak menemukan barang bawaan warga yang mencurgiakan.

Moch Mukid juga menyampaikan, razia kali melibatkan gabungan dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Resnarkoba, Sat Binmas, Provos dan Urkes, Kodim 0814 Jombang, dan Dinas Perhubungan (Disbub) Jombang.

Juga KBO Sat Binmas Polres Jombang Iptu Heru Widodo, Paur Min Bag Ren Polres Jombang Ipda Priyo, dan Kasitipol Polres Jombang Iptu Agus E. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *