Akhir Pekan, Alun-alun Jombang Padat Pengunjung

Kondisi playground Alun-alun Jombang yang dipadati pengunjung pada Minggu (18/9/2022) malam.

JOMBANG | FaktaJombang.com – Alun-alun Jombang, pada Minggu (18/9/2022) malam, terpantau dipadati pengunjung. Tak hanya muda-mudi, warga datang ke sana juga dari kalangan pasutri dengan membawa anaknya.

Mereka menyenangkan si buah hatinya dengan memanfaatkan playground atau arena permainan yang berada di sisi selatan seluas 6.176 m2 dari keseluruhan kawasan Alun-alun seluas 23.638,49 tersebut.

Amelia (23) salah satu pengunjung mengatakan, ia datang ke Alun-alun Jombang bersama suami dan buah hatinya untuk mengisi liburan akhir pekan. Ia mengaku senang rekreasi ke Alun-alun, karena gratis.

“Mumpung libur, jadi jalan-jalan ke sini. Gratis kok, hanya bayar parkir saja. Anak saya juga senang bermain di sini,” katanya.

Warga asal Desa Mojongapit, Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini membenarkan, Alun-alun dipadati pengunjung pada Minggu malam. Ia mengaku senang, karena kondisinya kembali pulih sehingga warga bisa longgar beraktivitas.

“Ramai sekali, tadi di parkiran juga penuh. Alhamdulillah, kondisinya sudah pulih. Semua warga sudah bisa beraktivitas normal,” tuturnya.

Sementara Purwandi (45), salah satu tukang parkir di kawasan Alun-alun mengatakan, Alun-alun Jombang ramai pengunjung sejak Sabtu 17 September 2022 kemarin.

“Sejak sabtu kemarin ramai pengunjung. Mungkin karena liburan, jadi banyak yang berkunjung ke sini,” ujarnya.

Ramainya pengunjung, diakui Purwandi membawa berkah tersendiri bagi dirinya. Menurutnya, pendapatan parkir melonjak tajam.

“Kemarin dapat sekitar Rp 500 ribu. Alhamdulillah. Kalau sekarang belum tahu, soalnya belum saya hitung,” ungkapnya.

Ia juga mengaku senang, karena Alun-alun Jombang kembali ramai seperti sebelum pandemi melanda. Apalagi, setelah direvitalisasi. Kondisi ini, katanya, dirinya bisa mengais rezeki di sektor parkir.

“Ya senang lah, kan kami juga mendapat pemasukan,” pungkasnya. *)

Penulis: Dandy AnggaEditor: Arief Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.