Anak TK Tampak Riang di Polres Jombang, Simak Apa Saja yang Mereka Lakukan

  • Bagikan
Suasana anak TK Kemala Bhayangkari 88 saat bersama Kapolres Jombang.

FaktaJombang.com – Puluhan anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 88 Polres Jombang, mengelilingi lingkungan Mapolres Jombang, Rabu (11/1/2023).

Anak-anak usia dini yang berpakaian polisi ini juga melihat-lihat sejumlah ruangan kerja para pejabat kepolisian setempat.

Mereka didampingi orang tuanya, sejumlah guru dan anggota kepolisian dari berbagai Bagian dan Satuan Polres Jombang. Tampak juga Kapolres AKBP Moh Nurhidayat bersama pejabat utama Polres Jombang.

Selain itu, program Polisi Sahabat Anak ini juga mengkuti lomba mewarnai gambar yang digelar di Polres Jombang, Jalan KH. Wahid Hasyim 62 Jombang.

Diketahui, program Polisi Sahabat Anak dilaksanakan Polres Jombang bertujuan memberikan edukasi, pengenalan serta disiplin berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

“Saya sebagai orangtuanya senang, harapannya kan anak bisa lebih tahu, bukan cuma di sekolah Kemala Bhayangkari, tapi juga tahu polisi seperti apa gitu,” kata Mega Ayu, salah satu orang tua siswa TK Kemala Bhayangkari.

Menurut Mega, dengan mengikuti kegiatan ini, wawasan anaknya menjadi semakin lebih luas. Dapat mengenal dunia kepolisian yang selama ini menjadi Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 88 Jombang, Endang Suprihatin, bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan Polisi Sahabat Anak yang terdiri dari lomba mewarnai, pengenalan ruangan dan sarana prasarana yang digunakan kepolisian.

“Selain lomba mewarnai, anak anak juga diajak keliling ke ruangan di Polres Jombang, juga naik kendaraan Patwal. Anak-anak tampak senang sekali,” kata Endang.

Menurut Endang, kegiatan semaca ini sangat penting untuk menambah pengetahuan anak-anak sejak usia dini.

“Mengenai profesi polisi, anak-anak akan lebih mandiri, lebih disiplin. Jika anak-anak mungkin mempunyai cita-cita menjadi polisi, maka dia akan jadi lebih tahu dan lebih mengenal bagaimana polisi itu, termasuk ruangannya,” paparnya/

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, Polisi Sahabat Anak merupakan perintah dari Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. Ia mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan setiap satu minggu pada tahun 2023 ini.

“Dengan sosialisasi ini dari sejak umur dini, anak-anak TK playgroup itu senang dan melihat terkait dengan profesi kepolisian. Mereka bisa melihat, oh ternyata polisi ini ramah dengan anak,” katanya.

Pengenalan sejak dini, lanjut Kapolres, merupakan investasi bagi kepolisian. Dengan harapan bahwa mereka tidak takut atau mungkin bisa bercanda dengan polisi.

“Harapannya, ketika nanti dewasa mereka memliki bekal. Mereka bisa berkomunikasi dengan kami, termasuk apa pun, mungkin terkait dengan perkembangan, termasuk harapan mereka mungkin cita-cita menjadi seorang polisi yang baik,” ujarnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *