Barisan Santri Deklarasi di Jombang, Dukung Airlangga Hartarto – Khofifah Indar Parawansa Maju Pilpres 2024

  • Bagikan
Suasana deklarasi Basrah atau Barisan Santri Relawan Airlangga Hartarto (Basrah) di aula gedung Stikes Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Senin (24/2/2022).

FaktaJombang.com – Ratusan santri dari berbagai daerah, menggelar deklarasi mendukung pasangan Airlangga Hartarto – Khofifah Indar Parawansa, maju sebagai calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang diberi nama Barisan Santri Relawan Airlangga Hartarto (Basrah) ini dilakukan di aula gedung Stikes Bahrul Ulum Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Senin (24/2/2022).

Sosok Airlangga Hartarto dinilai paling tepat memimpin Indonesia, karena diyakini cukup profesional mengendalikan roda perekonomian dalam negeri. Bahkan, dia diyakini juga mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Alasan paling terang adalah Airlangga Hartarto, saat ini beliau paling bertanggung jawab di ekonomi Indonesia, kalau kebangsaan cukup di santri saja sudah selesai. Kalau ekonomi, kami cari yang profesional,” kata Sholahul Aam Notobuwono atau Gus Aam, Ketua Umum Gerakan Nasional Basrah, usai deklarasi.

Seperti diketahui, Airlangga Hartarto saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Sedangkan Khofifah Indar Parawansa adalah Gubernur Jawa Timur.

Gus Aam mengatakan, dukungan para santri ini sebagai langkah awal untuk menggandeng seluruh santri yang ada di Indonesia. Dia berharap, dalam waktu dekat di seluruh wilayah segera terbentuk tim dan relawan untuk menyongsong perhelatan calon pemimpin negeri ini pada 2024.

“Pasca Deklarsi ini kita akan turun langsung ke daerah-daerah. Target kita 2023 tuntas, hingga nantinya ke seluruh indonesia guna menggalang kekuatan dan basis massa dalam pemenangan pak Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Nasional Basrah, Yahya Zaini mengatakan memilih Jombang sebagai tempat awal deklarasi Basrah, karena merupakan basis santri terbesar.

Selain itu, Airlangga Hartarto juga merupakan keturunan dari kiai ternama di zaman Mataram, yakni Kiai Ageng Gribik.

“Jombang juga merupakan basis santri terbesar dan di sini ada empat Ponpes terbesar juga punya alumni yang sudah tidak terhitung jumlahnya, sehingga dipilih sebagai awal deklarasi Basrah,” tandasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *