Cek Kesiapan Jelang Tahun Baru di Jombang, Korlantas Polri: ‘Ada Keramaian di Kawasan Wisata’

  • Bagikan
Korlantas Polri ke Jombang
Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Polisi Indra Jafar saat berada di Jombang, Jawa Timur.

FaktaJombang.com – Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Polisi Indra Jafar, melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kamis (30/12/2021). Salah satu yang menjadi tujuannya adalah Kabupaten Jombang.

Di Jombang, Kombes Indra Jafar melakukan peninjauan sejumlah titik dan mengecek kesiapan wilayah setempat menyongsong Tahun Baru 2022, didampingi Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat.

Kombes Indra juga membeber hasil evaluasi sejak awal masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini. Menurutnya, secara umum sebenarnya tidak ada peristiwa yang menonjol terkait kondusifitas wilayah.

Namun demikian, dia mengakui ada beberapa titik keramaian yang terjadi di beberapa kawasan wisata. Meski begitu, hal tersebut masih bisa terkendali.

“Secara umum aman, semua masih terkendali. Ada beberapa titik keramaian di wilayah wisata, tapi semua masih terkendali. Tidak ada hal-hal yang menonjol khususnya di Jombang dan sekitarnya,” ungkapnya, saat berada di Simpang Empat Stasiun Jombang.

Kombes Indra Jafar juga mengimbau agar masyarakat tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan adanya kerumunan. Hal ini merupakan satu-satunya cara menghindari dan meminimalisir bertambahnya kasus baru Covid-19. Mengingat, varian Omicron sudah ditemukan di beberapa wilayah.

Untuk pengamanan selama libur Nataru ini, pihaknya juga telah mendirikan sejumlah Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan di beberapa titik tertentu. Selain polisi, di Pos tersebut juga ditempatkan petugas dari Dinas Perhubungan, TNI, serta tenaga kesehatan (Nakes).

“Harapan saya, masyarakat menjelang tutup tahun kalau tidak ada kegiatan yang penting, tidak usah keluar. Sebab Covid-19 masih mengancam. Di Jakarta sudah ada yang terpapar Omicron, untuk antisipasi, paling tidak kegiatan yang normal, tapi harapan kami yang sifatnya kerumunan jangan,” pungkasnya. *)

Penulis: Muji LestariEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *