Gandeng Komunitas Bolo Dewe Jombang, Sahabat Gus Fat Berbagi Takjil

  • Bagikan
sahabat gus fat berbagi takjil di Jomplangan Jombang 1
Pelaksanaan kegiatan berbagi takjil Komunitas Sahabat Gus Fat bekerjasama dengan Bolo Dewe Jombang, di Jomplangan, Kaliwungu, Jombang.

FaktaJombang.com – Dalam hitungan menit, sebanyak 100 paket takjil atau makanan pembuka berbuka puasa, ludes dibagi-bagi ke pengguna jalan atau pengendara motor, Sabtu (23/4/2021) sore.

Juga ke abang becak serta warga sekitar Jomplangan Sepur atau simpang empat Jalan KH Hasyim Asyari, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Paket takjil tersebut, berasal dari komunitas Sahabat Gus Fatchur Rohman berkolaborasi dengan komunitas medsos Bolo Dewe Jombang (BDJ).

Perwakilan Sahabat Gus Fat, Nanang Heri Suryanto (50) mengatakan, pembagian takjil tersebut hanya sekedar ingin berbagi kepada sesama umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, namun masih berada di jalan.

Menurutnya, menyegerakan berbuka puasa kala Azan Magrib berkumandang, sangat dianjurkan karena sunnah. Paket takjil ini, lanjutnya, bisa menjadi sangat bermanfaat saat warga yang berpuasa tiba di rumahnya tepat Azan Magrib.

“Kalau tiba di rumahnya pas Azan Magrib, paket takjil ini bisa menjadi sarana untuk membatalkan puasa,” katanya.

Dikatakannya, berbagi takjil di Jomplangan Kaliwungu ini sebagai permulaan. Ia sudah merancang pembagian takjil akan digelar di empat titik strategis di wilayah Kabupaten Jombang, sesuai arah mata angin, yakni Jombang bagian selatan, utara, barat, dan timur.

“Untuk yang Jombang bagian selatan, kita gelar di Jomplangan ini. Tinggal 3 titik lagi di bagian utara, timur dan barat,” ungkap Nanang.

Soal menggandeng komunitas BDJ dalam berbagi takjil ini, Nanang menyampaikan, sekedar menjalin ukhuwah atau persaudaraan sesama manusia. Diungkapkan Nanang, komunitas pengagum Ketua DPC Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Jombang ini, terbuka bagi komunitas manapun yang ingin bekerjasama dengan tujuan bakti sosial.

“Pada kegiatan di sini, kita dengan komunitas BDJ sebelumnya sudah berkomunikasi untuk saling bekerjasama pembagian takjil,” pungkas Nanang.

Sementara pengurus komunitas BDJ, Eri Widia (43) menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pembagian takjil kali ini. Ia mengatakan, kerjasama dengan komunitas yang ada di Kabupaten Jombang kerapkali dilakukan BDJ dalam urusan bakti sosial.

Warga Sumobito ini juga menyampaikan terima kasih atas jalinan kerjasama dengan Sahabat Gus Fat. Ia berharap, kerjasama tersebut tidak hanya berhenti sampai di sini, namun bisa terjalin pada momen sosial lainnya.

“Kami berharap, kita semakin kompak dan saling mendukung dalam hal kegiatan sosial. Komunitas BDJ juga sangat terbuka bila ada komunitas lain yang ingin bekerjasama,” ungkap Eri Widia. *)

sahabat gus fat berbagi takjil di Jomplangan Jombang
Perwakilan Sahabat Gus Fat, Nanang Heri Suryanto dan pengurus BDJ komunitas BDJ, Eri Widia.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *