Gunung Semeru Erupsi, Anggota DPRD Jombang ini Rela Turun Jalan Galang Donasi

  • Bagikan
M Syarif Hidayatulloh atau Gus Sentot sedang menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, di simpang empat Jalan Gus Dur Jombang, Minggu (5/12/2021).

FaktaJombang.com – Peristiwa meletusnya Gunung Semeru, Sabtu 4 November 2021 sore, menyita perhatian publik Jawa Timur untuk turut peduli kepada warga Kabupaten Lumajang yang menjadi korban erupsi gunung tertinggi di Jatim ini.

Tak terkecuali di Kabupaten Jombang. Salah satu Anggota DPRD Jombang yaitu M Syarif Hidayatulloh, kedapatan turut menggalang donasi di simpang empat Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) atau depan Stadion Jombang, Minggu (5/12/2021).

Dengan membawa kardus bekas air mineral, pria yang akrab disapa Gus Sentot ini tak segan-segan berdiri di tengah garis median jalan. Sesekali dia juga berada di pinggir jalan dan berjalan membelah di antara pengendara motor dan mobil yang berhenti karena lampu menyala merah.

Begitu ada pengguna jalan yang hendak memberi donasi, Gus Sentot segera menyodorkan kardus cokelat yang sudah diberi label “Darurat! Semeru Kembali Erupsi” itu.

“Terima kasih. Semoga donasi ini bermanfaat bagi korban erupsi Gunung Semeru,” ucapnya kepada pendonasi.

Tampaknya, wakil ketua Komisi D DPRD Jombang ini tidak sendirian menggalang donasi. Dikatakannya, pihaknya bersama komunitas penggalangan donasi online yakni ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan komunitas Kompi Jombang.

“Hasil dari penggalangan donasi kali ini, kami kumpulkan melalui ACT. Agar bisa sampai dengan cepat. Karena ACT ini, sudah berdiri hampir di Kabupaten/ Kota di Indonesia,” papar Gus Sentot di sela-sela aktivitasnya.

Dikatakannya, pihaknya sengaja ‘turun jalan’ membantu penggalangan donasi meski saat itu merupakan hari libur kerja. Ia berharap, aksi yang dilakoninya itu bakal diikuti komunitas atau organisasi lain, sebagai bentuk peduli terhadap sesama.

“Kalau seperti kami ini, nggak ada hari libur. Biasanya kami memanfaatkan libur kerja dengan berkunjung ke teman-teman. Nah, kebetulan kemarin terjadi bencana alam. Dan kami tergerak untuk kegiatan ini,” jawabnya.

Gus Sentot juga berharap, hasil dari galang donasi ini bisa meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

“Kalau hal teknis lainnya, seperti bentuk bantuan dan teknis pengiriman, kami serahkan semuanya ke ACT,” pungkas pria yang juga menjadi Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jombang ini. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *