Hadir di PN Jombang, Endang Lesmana Akui Video Ugal-ugalan Dibuat Joddy Saat Mengemudi

  • Bagikan
Tubagus Endang Lesmana, ayah Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya memberi kesaksian dalam sidang lanjutan perkara kecelakaan yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah, di Pengadilan Negeri Jombang, Kamis (10/2/2022).

FaktaJombang.com – Tubagus Endang Lesmana, ayah Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya hadir dalam sidang lanjutan perkara kecelakaan yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah, Kamis (10/2/2022).

Endang Lesmana datang sebagai saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saat sidang berlangsung, dia terlihat dicecar banyak pertanyaan oleh jaksa.

Mulai dari intensitas komunikasi dengan anaknya, perjalanan menuju ke Surabaya, hingga terjadi kecelakaan dan postingan media sosial Joddy diduga ugal-ugalan saat mengemudi yang sempat viral.

Di situ, Endang Lesmana mengakui bahwa video ugal-ugalan itu diunggah di akun Instagram milik Joddy saat dia mengemudi mobil Pajero Sport putih nopol B-1264-BJU. Bahkan unggahan itu, tak berselang lama dari insiden kecelakaan maut tersebut.

Terungkap, video itu diunggah pukul 11.58 WIB, dan 25 menit kemudian tepatnya jam 12.23 WIB, kecelakaan itu terjadi.

“Iya memang dugaan saya 70 persen waktu itu pas nyetir, meski setir tidak kelihatan,” bebernya.

Endang Lesmana juga tak menampik jika dirinya sempat meminta Joddy menghapus postingan itu. Selain mengaku panik, dia beralasan agar postingan sesaat sebelum kecelakaan itu tidak menimbulkan kegaduhan.

“Kenapa anda meminta terdakwa menghapus postingan di Instagram itu, apa alasanya?,” tanya JPU.

“Karena saya panik takut jadi gaduh, juga agar tidak banyak yang melihat,” ungkap Endang Lesmana.

Selain Endang Lesmana, juga ada dua saksi dari kepolisian yang memberikan keterangan dalam sidang yang dipimpin hakim Bambang Setyawan ini.

Sidang kemudian akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi korban dan perusahaan produsen mobil Mitsubishi Pajero.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *