Hore, Liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, Taman Bermain Kebonrojo Ramai Pengunjung

  • Bagikan
taman bermain kebonrojo ramai pengunjung
Suasana Taman Bermain Kebonrojo Jombang, dipadati pengunjung, Selasa (19/10/2021).

FaktaJombang.com – Taman bermain Kebonrojo, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten Jombang, pada Selasa (19/10/2021), dipadati pengunjung. Mayoritas, pengunjungnya adalah anak-anak yang didampingi orang tuanya.

Hanya saja, sejumlah orang tua tampak duduk bersantai, seraya mengawasi anak-anaknya bermain di area berlapis karpet sintetis itu. Sejumlah fasilitas permainan, tak luput dari bahan permainan anak-anak.

“Mumpung libur kerja. Kan sekarang tanggal merah. Jadi jalan-jalan sama anak,” tutur Yulia (35), seorang pengunjung asal Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Ia mengaku sengaja memilih taman bermain Kebonrojo untuk mengisi waktu senggang karena liburan bersama buah hatinya. Selain karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumahnya, pilihan bersantai di Kebonrojo karena ia mengaku sudah kerapkali mengisi liburan di Kebonratu, Keplaksari, Kecamatan Peterongan, yang lokasinya lebih dekat rumahnya.

“Pingin gantian aja. Karena sebelumnya sudah sering di Kebonratu. Di sini juga cocok untuk bersantai bersama anak,” pungkasnya.

Sementara itu, seorang petugas parkir area Kebonrojo membenarkan, jumlah pengunjung liburan kali ini lebih banyak dibanding hari biasanya. Ini berdasarkan jumlah kendaraan yang terparkir.

Ia menyebut, ada puluhan sepeda motor dan sejumlah kendaraan roda empat yang terparkir. Itu pun selang beberapa waktu, kendaraan yang parkir silih berganti.

“Kalau dihitung dari pagi tadi, mencapai ratusan motor yang terparkir. Kalau mobil, ada puluhan,” katanya, sekitar pukul 12.00 WIB.

Ia juga bersyukur dengan banyaknya pengunjung menikmati liburan di Kebonrojo. Mengingat, lokasi bersantai di tengah kota ini sempat sepi pengunjung beberapa bulan terakhir akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan ramai seperti ini, sudah tampak ada geliat ekonomi. Kami juga bisa bekerja. Semoga tidak ada lagi virus Corona itu,” harapnya memungkasi. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *