HSN 2022, DPC PPP Jombang Beri Anugerah Santri Berprestasi

Gus Edo menyerahkan piagam penghargaan anugerah santri berprestasi di Jombang, dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, di kantor DPC PPP Kabupaten Jombang, Sabtu (22/10/2022).

JOMBANG, FaktaJombang.com – Terbentuknya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82/2021 tentang Undang-undang Pesantren, tidak lepas dari peran aktif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ikut merumuskan dan memperjuangkan hak-hak santri dan warga pondok pesantren.

Tak hanya itu, pada era Orde Baru (Orba) silam, peran signifikan PPP dalam sumbangsih kepada pondok pesantren dan santri, di antaranya penyetaraan pendidikan santri dengan pendidikan umum.

Hal ini disampaikan Mujtahid Ridho pada acara Doa Bersama dan Tasyakuran dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang dihelat di kantor DPC PPP Kabupaten Jombang, Sabtu (22/10/2022).

Menurutnya, peran-peran tersebut yang semestinya tetap digelorakan agar masyarakat luas tidak lupa dan memahami jika PPP memiliki andil penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di negeri ini.

“Bahwa, sejak dulu hingga detik ini, Partai Persatuan Pembangunan masih tetap dan terus konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat secara luas,” ungkap Gus Edo, sapaan akrab Mujtahid Ridho, ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jombang, dalam sambutannya.

Pihaknya juga mengatakan, jika tahun 2023 mendatang merupakan tahun politik. Sebab itu, Gus Edo mengajak kader PPP dan Banom PPP, seperti GPK dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) untuk benar-benar menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

“Sekitar tersisa 15 bulan ini, kami mengajak agar kita, seluruh kader PPP dan Banom PP, harus benar-benar lebih siap, lebih matang menjemput Pemilu 2024. Tentunya, kita memantapkan diri untuk meraih target peroleh kursi DPRD kabupaten Jombang,” tandasnya.

Fungsionaris DPC PPP Kabupaten Jombang, Junita Erma Zakiyah menyerahkan biaya pendidikan berupa memberikan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada santri berprestasi yang ada di Jombang.

Sementara itu, fungsionaris DPC PPP Kabupaten Jombang, Junita Erma Zakiyah mengatakan, Doa Bersama dan Tasyakuran yang dihelat PPP Jombang dalam memperingati peringatan HSN 2022 ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Tentunya, kegiatan yang sama seperti ini juga dihelat di seluruh DPC PPP se-Indonesia,” ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Selain doa bersama dan potong tumpeng, lanjutnya, peringatan HSN 2022 ini juga dilaksanakan santunan anak yatim, serta penyerahan Anugerah Santri Berprestasi yang ada di Kabupaten Jombang.

Anugerah tersebut, lanjut Mbak Ita, berupa pemberian piagam penghargaan dan biaya pendidikan kepada 6 santri berprestasi. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian PPP terhadap pondok pesantren, terutama kepada santri.

“Untuk tahun ini, Anugerah tersebut diberikan kepada 6 santri berprestasi di Jombang. DPC PPP Jombang juga memberikan Simpanan Pelajar (Simpel), salah satu produk BPR Bank Jombang yang sebelumnya antara kami sudah bekerjasama,” pungkas Ketua Fraksi PPP DPRD Jombang ini.

Sekedar informasi, selain kader dan pengurus PPP Jombang, perngatan HSN 2022 ini juga dihadiri Banom GPK dan GMPI. Sementara itu, Ketua DPC PPP Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah berhalangan hadir dalam kegiatan ini, karena sedang menunaikan ibadah umroh di tanah suci. *)

Penyerahan potongan tumpeng dalam acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang dihelat di kantor DPC PPP Kabupaten Jombang, Sabtu (22/10/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *