Hujan Deras, Dusun di Dapurkejambon Jombang Terendam Air

  • Bagikan
Kondisi air merendam Dusun Banggle, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Rabu (20/4/2022) siang.

FaktaJombang.com – Dusun Banggle, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, terpantau terendam air, Rabu (20/4/2022). Ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Air yang merendam rumah, jalan dan area persawahan dusun setempat, akibat curah hujan yang cukup lama pada Selasa (19/4/2022) jelang sore hingga malam.

Sulastri (45) seorang warga setempat mengatakan, air mulai masuk hingga merendam permukiman dusun Banggle, pada Selasa tengah malam. Selain rumah warga setempat, lanjutnya, air juga menggenangi jalan dan area sawah.

“Mulai banjir tadi malam pukul 24.00 WIB. Mungkin karena hujan yang sangat deras dari sore sehingga air meluap dan banjir,” katanya kepada FaktaJombang.com, Rabu (20/4/2022) pukul 12.00 WIB.

Sulastri mengatakan, selama dua tahun terakhir, kawasan ini sudah tidak banjir. Namun, banjir kembali melanda dusun Banggle seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Di sini jadi langganan banjir tiap tahun. Tapi dua tahun kemarin tidak banjir. Dan kali ini banjir lagi,” paparnya.

Dirinya mengaku kerepotan dengan genangan air di lingkungan tempat tinggalnya. Dikatakan, setelah air surut, tentunya akan melakukan bersih-bersih.

“Selain bersih-bersih kalau sudah surut, ya mengeringkan juga, ya angkat-angkat lagi,” keluhnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *