Jalan Lingkungan di Dapurkejambon Jombang Dirabat Beton, Dibiayai DD 2021

Jalan lingkungan di Dusun Kejambon Rt 07 Rw 02, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, yang sudah dirabat beton.

FaktaJombang.com – Lingkungan Dusun Kejambon Rt 07 Rw 02, Desa Dapurkejambon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tampak asri, bersih, dan rapi. Pasalnya, belum lama ini Pemdes setempat menuntaskan pengerjaan jalan rabat beton di kawasan ini.

Rabat beton sejuah 210 meter dan lebarnya 3 meter tersebut, didanai sebesar Rp 150 juta melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Kepala Desa (Kades) Dapurkejambon, Subbatul Alimi (54) mengatakan, pembangunan rabat beton tersebut, tidak lepas dari peran serta masyarakat. Menurutnya, warga juga bahu-membahu membantu selama pekerjaan berlangsung.

“Rabat beton tersebut dikerjakan selama 10 hari, dibantu swadaya warga sekitar,” kata Subbatul Alimi, Selasa (14/12/2021).

Gotong-royong warga, lanjutnya, merupakan sambutan baik masyarakat terkait pembangunan jalan rabat beton tersebut. Pasalnya, pembangunan jalan itu sangat dinanti dan diharapkan.

“Selain tampak bersih, proses pembangunan jalan itu juga melestarikan budaya gotong-royong. Kami juga turut merasakan guyub rukun dan soliditas antar warga di sini. Dan satu hal lagi, warga juga ikut menyediakan konsumsi,” sambungnya.

Subbatul Alimi berharap, pembangunan rabat beton di wilayah tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Setidaknya, dengan terbangunnya sarana prasarana tersebut aktivitas masyarakat bisa terfasilitas dengan baik, sehingga mampu menjadi penopang perekonomian,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat Desa Dapurkejambon dalam mensukseskan pembangunan di desa yang dipimpinnya ini.

“Atas nama pemerintah desa (Pemdes) Dapurkejambon, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang ikut andil dalam menyukseskan program desa. Termasuk bergotong royong membangun jalan rabat tersebut. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.