Jelang HUT ke-73, Polwan Polres Jombang Gelar Donor Darah dan Pemberian Tali Asih

  • Bagikan
HUT Polwan di Jombang
Proses donor darah Polwan Polres Jombang di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jombang.

FaktaJombang.com – Jajaran polisi wanita (Polwan) Polres Jombang menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah di PMI Cabang Jombang, serta membagikan masker, Senin (30/8/2021).

Baksos ini dihelat dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan ke-73 pada 01 September. Dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.

Senior Polwan Polres Jombang, AKP Dwi Retno Suharti mengatakan, bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian srikandi Polri di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk donor darah ini, kami bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jombang. Semoga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19,” ujar Polwan yang kini menjabat sebagai Kapolsek Perak.

Dwi Retno menandaskan, pelaksanaan donor darah tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Sebelumnya, para pendonor harus mengikuti swab antigen, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak.

Selain donor darah dan berbagi masker, baksos Polwan kali ini dilengkapi dengan pemberian bingkisan kepada purnawirawan Polwan, sebagai tali asih dalam momen memperingati HUT Polwan ke-73.

Kegiatan seperti ini, lanjut Dwi Retno, merupakan manifestasi pelayanan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dalam mendukung transformasi Polri menuju Presisi yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Semoga ke depan, Polwan lebih profesional, disiplin dalam membantu mewujudkan tugas pokok Polri menjaga Kamtibmas serta menciptakan masyarakat yang produktif. Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia, yang Ke 73 tahun. Tetaplah satu barisan untuk mendukung Transformasi Polri menuju Presisi,” pungkas mantan Kasubbag Humas Polres Jombang ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *