Jelang Liga 3 Jawa Timur, SM Rajawali Biru Terus Matangkan Persiapan

  • Bagikan
SM Rajawali Biru latihan di Wonosalam Jombang 1
Para pemain SM Rajawali Biru, saat latihan fisik di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Kamis (23/9/2021) pagi.

FaktaJombang.com – SM Rajawali Biru terus mempersiapkan skuadnya menjelang kick off Liga 3 Jawa Timur yang dijadwalkan 3 November 2021 mendatang. Mulai tanding persahabatan di kandang maupun tandang, hingga latihan fisik.

“Latihan demi latihan sudah kami persiapkan untuk menjaga kebugaran pemain. Kami sudah mempersiapkan jadwal latihan itu,” kata pelatih Abdullah Sajad, di sela-sela latihan fisik di Wonosalam, Kabupaten Jombang, Kamis (22/9/2021).

Menurutnya, alasan dipilihnya Kecamatan Wonosalam sebagai salah satu tempat latihan tim kesebelasan SM Rajawali Biru, karena kontur jalan yang naik turun. Mengingat, Wonosalam merupakan kawasan perbukitan yang memiliki udara nan sejuk.

“Udara yang sejuk serta kondisi jalan yang naik turun, sangat tepat memompa fisik para pemain,” jawabnya.

Pantauan di lokasi, pukul 07.00 WIB, para pemain SM Rajawali Biru start berlari di jalanan beraspal yang kondisinya naik dan turun. Setibanya di titik finish, dilanjutkan dengan latihan keterampilan.

Latihan fisik kali ini, dipantau langsung pemilik klub, Kuswanto yang juga Anggota DPRD Jawa Timur. Didampingi Manajer Klub Rajawali Biru, Kuswana Mandiri Septian, dan Asisten Manajer, Slamet Bahagia.

Setelah latihan keterampilan, skuad tim kesebelasan yang bermarkas di Omah Sambong, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini, dilatih langsung pelatih Abdullah Sajad dan asisten pelatih Moch Sirath soal kekompakan dan kerjasama tim.

Pemilik klub, Kuswanto mengaku puas dengan kekuatan fisik serta semangat yang dimiliki para pemain SM Rajawali Biru. Hal tersebut, katanya, merupakan modal awal para pemain dalam menghadapi laga di Liga 3 Jawa Timur yang mulai digelar 3 November 2021 mendatang

“Ini menunjukkan bahwa semua yang dilakukannya adalah untuk memperjuangkan klub SM Rajawali Biru yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur,” paparnya.

Sementara Asisten Manager, Slamet Bahagia mengatakan, sudah bekerjasama dengan Fitnes Center di Jombang untuk menjaga dan mempertahankan stamina serta kebugaran para pemain setiap hari.

“Kami yakin, SM Rajawali Biru bisa juara,” tandasnya, didampingi Mbom Augutin Elie, pemain SM Rajawali Biru kelahiran Kamerun dan Emius Wanimbo, pemain kelahiran Sentani Jayapura Papua.

Dikatakannya, pada Minggu 26 September 2021 pukul 15.00 WIB mendatang, SM Rajawali Biru akan bertanding persahabatan dengan Mojosari Putra, klub yang sama-sama peserta Liga 3 Jawa Timur, di Stadion Merdeka Jombang.

Sekedar informasi, sebanyak 60 klub sepakbola dinyatakan lolos verifikasi sebagai kontestan Liga 3 Jawa Timur 2021 dan terbagi dalam 12 Zona. Sedangkan SM Rajawali Biru berada di Zona XII Liga 3 Jawa Timur, bersama Gresik United, FC Maestro, Persida Sidoarjo, Malang United.

SM Rajawali Biru latihan di Wonosalam Jombang
Pemilik klub, Kuswanto (depan paling kiri) bersama pemain dan pelatih SM Rajawali Biru, di sela-sela latihan fisik di Wonosalam, Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *