Kecelakaan di Pesantren Jombang, Pemotor Meninggal Terlindas Truk

  • Bagikan
kecelakaan jombang, kecelakaan ngrawan pesantren jombang
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Bagi pengendara motor, sebaiknya tidak menyalip kendaran searah di depannya dari sebelah kiri. Sebab, jika terjadi sesuatu, bisa jadi nyawa sebagai taruhannya. Ini dialami Taslim (61) warga Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Kakek tersebut, meregang nyawa seketika setelah terjatuh akibat setir sepeda motor Honda Supra nopol S-6121-OBQ yang ditungganginya menyenggol truk saat menyalip dari kiri.

“Sepeda motornya jatuh ke kiri, sedangkan korban jatuh ke kanan. Hingga korban terlindas truk dan meninggal di lokasi kejadian,” kata AKP Rudi Purwanto, Kasatlantas Polres Jombang, Selasa (30/3/2021).

Peristiwa mengenaskan ini, terjadi di Jalan Raya Jombang – Ploso, tepatnya Dusun Ngrawan, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (30/3/2021) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat itu, lanjut Rudi Purwanto, korban memacu motornya dari arah selatan (Jombang) ke utara atau arah Ploso. Di depan searah motor korban, melaju truk Mitsubishi nopol AE-8514-WA yang dikemudikan Alex Supriyanto (30), asal Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

Setibanya di lokasi kejadian, korban memutuskan menyalip truk bermuatan alat berat pemanen padi itu, dari sebelah kiri. Nahas, setir motornya menyenggol bak truk hingga korban terjatuh dan terlindas truk.

“Korban terlindas roda truk sebelah kiri belakang dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Insiden ini, kemudian ditangani Satlantas Polres Jombang. Jenazah korban langsung dievakuasi petugas ke RSUD Jombang untuk divisum.

Selain meminta keterangan sejumlah saksi, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Penyebab kecelakaan lalu lintas ini diduga akibat korban kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan di depannya,” paparnya.

Selanjutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan, dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *