‘Kendel’, 3,9 Ribu Anak di Jombang Jalani Vaksin Covid-19 Serentak

  • Bagikan
Vaksinasi Covid-19 bagi anak di beberapa sekolah yang dipantau Asisten 1 Setdakab Jombang, Purwanto, bersama sejumlah pejabat Pemkab.

FaktaJombang.com – Sebanyak 3,9 ribu anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Jombang, menjalani vaksinasi Covid-19 serentak, Selasa (21/12/2021).

Jumlah tersebut merupakan sebagian dari target vaksin anak di Jombang yang tercatat 120.748 anak, yang dijadwalkan kelar pada awal tahun 2022 mendatang.

Asisten 1 Setdakab Jombang, Purwanto mengatakan, hasil evaluasi sampai saat ini, anak-anak tersebut cukup antusias dan berani saat menjalani suntik vaksin. Hal ini, tidak lepas dari peran orang tua maupun pihak sekolah yang dengan sabar mampu memberikan kesadaran akan pentingnya vaksin tersebut.

“Dan berdasarkan pantauan kami, Alhamdulillah mereka sangat antusias dan ‘kendel’ (berani). Bahkan keberanian mereka ini melebihi keberanian kami. Kami sampaikan terima kasih kepada guru maupun orang tua yang telah mampu memberikan kesadaran inj,” ungkap Purwanto, usai melakukan pemantauan vaksiniasi pada anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jombatan 4 dan SDN Jombatan 5, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Selasa (21/12/2021).

Purwanto berharap, target vaksinasi anak tersebut akan tercapai sesuai waktu yang ditentukan, sehingga program pemerintah dalam rangka mengayomi masyarakatnya agar terhindar dari bahaya Covid-19 dan varian lainnya benar-benar bisa terjadi.

Saat disinggung mengenai jenis vaksin maupun tingkat keamanan untuk anak, Purwanto mengatakan, selama ini yang digunakan adalah vaksin merek Sinovac.

“Jadi dari Dinas Kesehatan menginformasikan kepada kami, bahwasanya jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, dipastikan aman,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang, Budi Nugroho mengungkapkan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang per Senin (20/12/2021) telah mencakup 81 persen. Dari jumlah ini, dosis dua sudah kelar 64 persen.

“Untuk Lansia hari ini masih 69, 87 (persen). Harapannya sama, Lansia juga 70 persen,” pungkasnya. *)

Penulis: Muji LestariEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *