Korban Erupsi Semeru Butuh Air Mineral, DPC PPP Jombang Kirim Satu Truk

  • Bagikan
Pemberangkatan bantuan DPC PPP Jombang untuk korban erupsi Semeru di Lumajang.

FaktaJombang.com – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang, mengirim satu truk air mineral dan mi instan untuk korban terdampak awan panas guguran Gunung Semeru di Lumajang, Kamis (16/12/2021).

Bantuan tersebut dikirim langsung ke salah satu wilayah paling terdampak letusan gunung tertinggi di Pulau Jawa ini, yakni di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Plh (Pelaksana Harian) Ketua DPC PPP Jombang, Farid Alfarisi mengatakan, air mineral dan mi instan sangat dibutuhkan warga terdampak erupsi Semeru. Ini sesuai hasil koordinasi dengan tim penanganan bencana yang di wilayah tersebut.

“Jadi ini merupakan rangkaian kegiatan Muscab ke-9 DPC PPP Jombang. Kami ingin membantu korban Semeru. kami salurkan satu truk bantuan air mineral dan mi instan,” ujarnya, usai memberangkatkan bantuan di kantor DPC PPP Jombang.

“Di sana, sahabat kami PPP Pusat sudah mendirikan posko di kota, kami juga sudah telepon, dan ternyata di Kecamatan Pronojiwo sangat butuh air mineral dan mi instan, sehingga kami langsung ke Pronojiwo, bantuan sesuai kebutuhan, air kemasan dan mi instan,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Jombang tersebut menuturkan, bantuan untuk korban terdampak letusan Gunung Semeru ini dihimpun dari beberapa sumber pembiayaan. Selain dari fraksi partai berlambang ka’bah ini, juga dari kas DPC, serta berasal dari kader maupun simpatisan.

Selain untuk korban Semeru, ada 300 paket sembako yang disalurkan untuk PKL (Pedagang Kaki Lima) dan tukang becak di Jombang. Bantuan ini diangkut menggunakan dua buah pikap dan berkeliling mencari sasaran yang dianggap tepat menerimanya.

“Ini masih pandemic, jadi harapan kami ini bisa meringankan beban para PKL dan abang becak. Kami juga mohon doanya agar Muscab ke-9 nanti berjalan lancar,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *