Nuzulul Quran, WPP se-Kabupaten Jombang Helat Khataman dan Santunan Serentak

  • Bagikan
Santunan PAC WPP Diwek Jombang 1
Penasihat PAC WPP Kecamatan Diwek, Jombang, Junita Erma Zakiyah, saat membagikan paket sembako dan uang tunai kepada puluhan anak yatim, hafizah dan duafa.

FaktaJombang.com – Puluhan anak yatim, hafizah atau penghafal Al-Quran, dan duafa atau warga kurang mampu, ketiban rezeki di hari ke-23 bulan Ramadan, atau Rabu (5/5/2021).

Mereka menerima paket sembako dan uang tunai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Santunan tersebut, merupakan salah satu bagian dari kegiatan khataman Al-Quran PAC WPP Diwek, di kediaman Anggota DPRD Jombang, Junita Erma Zakiyah, Desa Bandung, Kecamatan setempat.

Menurut Mbak Ita –sapaan akrabnya, hataman dan santunan tersebut dalam rangka memperingati Nuzulul Quran dan diselenggarakan serentak di 21 Kecamatan se-Kabupaten Jombang. Untuk tempatnya, sudah ditentukan berdasarkan kesepakatan tiap PAC WPP.

“Masing-masing WPP di 21 kecamatan, juga sama-sama melaksanakan hataman Al-Quran dan santunan kepada anak yatim, hafizah dan para duafa. Dan dimulai pada waktu yang sama,” ungkapnya, usai kegiatan.

Mbak Ita menuturkan, paket sembako dan uang tunai yang diberikan tentu belum bisa memenuhi kebutuhan masing-masing individu. Meski begitu, pihaknya berharap, santunan tersebut bisa bermanfaat.

“Semoga bermanfaat dan berkah. Apalagi di bulan Ramadan ini, kita tentu berlomba-lomba meningkatkan ibadah dan keimanan kita,” pungkas Ketua Fraksi PPP ini.

Penulis: KholilahEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *