Partai Golkar Peduli, Seribu Warga Jombang Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Jatim dan Bupati Jombang
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, dan sejumlah anggota DPRD Jombang dari Partai Golkar, saat kegiatan vaksinasi, Sabtu (25/9/2021).

FaktaJombang.com – Seribuan warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim 32 Jombang, Sabtu (25/9/2021).

Vaksinasi massal bertajuk “Golkar Peduli” ini guna membantu pemerintah memutus rantai penularan dan penyebaran virus Corona. Sejak pagi hingga siang, warga Jombang tampak rela bersabar mendapat giliran divaksin berupa Sinovac dosis pertama dan kedua.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jombang, Pranaya Yudha Mahardika mengatakan, Partai Golkar Jombang menyiapkan sejumlah 1.000 kuota vaksin Sinovac untuk kalangan umum. Tentunya, dengan syarat berusia di atas 12 tahun dan ber-KTP Jombang.

“Alhamdulillah, target seribu kuota vaksin sudah terpenuhi. Pendaftar sudah mencapai seribu,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji mengatakan, Kabupaten Jombang merupakan kabupaten/kota ke-26 di Jawa Timur yang menjadi sasaran Golkar Peduli Vaksinasi Covid-19.

M Sarmuji menyampaikan, Partai Golkar Jatim sedianya menyiapkan 35 ribu kuota vaksin se-Jawa Timur. Hanya saja, sampai di Kabupaten Jombang, kuota sebanyak itu sudah terpenuhi.

“Awalnya, kita menyiapkan kuota 35 ribu vaksin. Tapi, sampai di 26 kabupaten, targetnya sudah mencapai 35 ribu,” katanya.

Pihaknya menegaskan akan berupaya menambah kuota vaksinasi, terutama bagi kabupaten yang prosentase pencapaian vaksinasinya masih rendah.

“Di Jawa Timur, masih ada kabupaten yang capaian vaksinasinya 30 persen bahkan di bawah. Kita akan memprioritaskan daerah tersebut dengan menambah distribusi kuota vaksin,” paparnya.

Selain DPD Golkar Jatim, lanjutnya, program vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan oleh Anggota DPR RI dari partai berlambang pohon beringin di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim VIII, yakni Kabupaten Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Mojokerto, Kabupaten dan Kota Madiun.

pantau vaksinasi di Golkar Jombang
Pemantauan pelaksanaan vaksinasi di kantor DPD Partai Golkar Jombang.

“Vaksinasi juga digelar Mas Yahya Zaini di sejumlah tempat di Dapil 8. Dengan gerakan gotong royong ini, insya Allah herd immunity (kekebalan kelompok) bisa cepat kita capai,” pungkasnya.

Kagiatan vaksinasi Partai Golkar ini, mendapatkan apresiasi dari Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Menurutnya, vaksinasi ini sangat membantu pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Jombang, saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Partai Golkar dalam membantu pemerintah memutus penularan Covid-19,” katanya.

Menurutnya, sebelum ditambah vaksinasi kali ini, capaian vaksinasi dosis satu di Kabupaten Jombang sudah mencapai 70 persen. Untuk vaksinasi dosis dua, mencapai 49 persen. Untuk capaian vaksinasi bagi lansia (lanjut usia), baru mencapai 47,1 persen

“Belum ditambah peserta vaksinasi kali ini. Dan saat ini, Jombang sudah masuk PPKM level 1,” ujar Mundjidah Wahab.

Selain Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Jatim serta Bupati Jombang, vaksinasi ini turut dihadiri Ketua DPRD Jombang, dan sejumlah pejabat Pemkab Jombang. *)

vaksinasi di partai golkar jombang
Proses vaksinasi di kantor DPD Partai Golkar Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *