Pembelajaran Tatap Muka SD dan SMP di Jombang, Dijadwal Mulai Awal April 2021

  • Bagikan
Agus Purnomo Kadisdikbud Jombang 1
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo. (Foto: Istimewa)

FaktaJombang.com – Pembelajaran tatap muka di sekolah untuk semua jenjang hingga SMP sederajat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diprediksi dimulai awal April 2021 mendatang. Namun, rencana ini akan mulus, bila vaksinasi Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) rampung pada akhir Maret.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo mengatakan, PTK masuk tahap kedua vaksinasi Covid-19. Pihaknya memprediksi, vaksinasi secara bertahap kepada seluruh PTK hingga akhir Maret 2021.

“Kalau teknis vaksinasinya sudah dirancang. Mudah-mudahan akan selesai hingga Akhir Maret 2021. Sehingga April 2021, pembelajaran tatap muka sudah bisa kita laksanakan,” kata Agus Purnomo, saat dikonfirmasi melalui nomor WhatsApp-nya, Selasa (2/3/2021).

Meski nantinya sudah divaksin, lanjut Agus Purnomo, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung di sekolah, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi virus Corona yang dinilai masih rentan menyebar.

Hanya saja, secara teknis apakah siswa-siswi yang melaksanakan PTM akan dibatasi atau tidak, pihaknya mengatakan, akan ada kebijakan yang mengatur hal tersebut. Termasuk libur jelang puasa Ramadan dan Idul Fitri.

“Meski seluruh PTK sudah divaksin, PTM tetap menerapkan Prokes sampai Covid-19 dinyatakan sirna. Kami juga mohon doa kepada seluruh warga Jombang, semoga ini berjalan sesuai jadwal,” pungkasnya. (nas/fj)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. SDN Senden kecamatan Peterongan sudah siap melaksanakan PTM, persiapan sudah dilaksanakan Desember 2020, termasuk masker, alat Termogin, alat cuci tangan, hand sanitizer, dan alat semprot suplayer pembersih ruang kelas dan dinding sekolah. Semuanya didanai Bos pd RKA revisi pd blan juli 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *