PKS Jombang Distribusikan Bantuan Langsung ke Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
kader PKS Jombang beri bantuan ke warga terdampak banjir
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang saat memberi bantuan langsung ke warga terdampak banjir yang melanda Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

FaktaJombang.com – Bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, cukup mengetuk kepedulian warga Jombang lainnya. Tak terkecuali DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang.

Dengan menerjunkan puluhan kadernya, PKS Jombang mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak secara langsung. Para kader tak segan berbasah-basah membelah genangan air seraya membawa barang-barang bantuan.

“Ada beberapa bantuan yang kami salurkan. Seperti makanan, pakaian, sampai kebutuhan balita seperti susu dan popok,” kata Didik Darmadi, Ketua DPD PKS Jombang, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, para kader PKS diterjunkan mulai Kamis (4/2/2021) pagi atau hari pertama banjir mulai menggenangi rumah-rumah warga di enam dusun. Dan hingga Senin (8/2/2021), mereka juga tetap berada di lokasi banjir, secara bergantian.

“Kami juga turut membantu evakuasi warga yang terisolasi banjir bersama komunitas sosial lainnya,” paparnya.

Didik Darmadi berharap, bencana banjir segera usai dan kondisi sejumlah desa terdampak kembali normal seperti sediakala.

“Musibah ini memang tidak kita inginkan. Namun, ini sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Sepatutnya, kita saling bergandengan tangan untuk membantu sesama,” ujarnya.

Ia juga menandaskan, partainya juga melakukan penanganan pasca banjir kepada warga terdampak. Melalui healing atau pemulihan trauma akibat bencana alam ini.

“Ada beberapa kader yang memang psikolog dan petugas medis. Juga kita terjunkan ke sana untuk membantu pemulihan trauma akibat banjir dan penanganan medis bagi warga yang sakit,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris PKS Jombang, Arifin mengatakan, selain mendistribusikan bantuan secara langsung ke warga terdampak, partainya juga melakukan upaya preventif agar banjir tidak kembali terjadi.

“Anggota DPRD Jombang dari PKS sudah kami minta untuk mengkomunikasikan dengan Bupati Jombang agar dilakukan langkah preventif ke depan. Agar Jombang terhindar dari banjir lagi,” pungkasnya. (nas/fj)

kader PKS Jombang beri bantuan ke warga terdampak banjir 1
Sambil membawa barang bantuan, kader PKS Jombang rela berbasah-basah membelah air yang menggenang sejumlah desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *