PKS Jombang Targetkan 8 Kursi Wakil Rakyat di Pileg 2024

  • Bagikan
Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Jombang tahun 2022, Minggu (20/3/2022).

FaktaJombang.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang, menargetkan perolehan kursi cukup tinggi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, partai berlogo dominan warna oranye-putih dan sedikit warna hitam ini ingin mendapatkan 8 kursi perwakilan di DPRD Jombang.

Target ini merupakan salah satu hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 yang digelar rutin PKS setiap tahunnya.

Ketua DPD PKS Jombang, Didik Darmadi mengatakan, target 8 kursi ini tentu cukup banyak, sebab pada gelaran Pileg 2019 lalu, PKS Jombang hanya mendapatkan 3 kursi.

Untuk meraih target 8 kursi itu, katanya, semua sumberdaya partai akan bekeja keras, cerdas dan tuntas, serta ikhlas.

“PKS harus hadir dan menjadi bagian bagi masyarakat di 306 desa, di 1.257 dusun, 2.260 RW dan 8.054 RT,” ujarnya, Minggu (20/3/2022).

Didik juga meminta kepada seluruh anggota merangkul dan mengajak sebanyak mungkin tokoh hingga warga dari berbagai kalangan untuk bergabung bekerjasama dan berkolaborasi.

Saat ini, lanjut Didik, proses penjaringan bakal calon (Balon) anggota dewan sedang berjalan. Begitu juga pembentukan organisasi sayap partai dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) serta Ranting.

Dia memastikan, proses ini terbuka untuk semua kalangan. “Penjaringan ini terbuka untuk semua kalangan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris PKS jombang, Arifin menambahkan, selama periode 2021, DPD PKS Jombang telah membentuk pengurus di tingkat kecamatan yang dibarengi pengurus Ranting secara menyeluruh.

“Harapan kami ini akan menjadi mesin PKS untuk mengantarkan siapa pun calonnya yang akan bertarung di Pilkada mendatang,” jawabnya saat ditanya terkait calon dalam Pilbup Jombang yang akan diusung.

“PKS terbuka untuk siapa saja, asal calon punya visi besar sebagai pelayan rakyat. Yang jelas semua akan melewati prosedur yang ada,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *