Polres Jombang Ajak Ngobrol Bareng Puluhan Wartawan

  • Bagikan
kasubbag humas dan kasatresnarkoba Polres Jombang min
Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid (kanan) dan Kasubbaghumas Polres Jombang AKP Hariono

FaktaJombang.com – Puluhan wartawan liputan Kabupaten Jombang diundang ngobrol bareng dengan Polres Jombang di Rumah Makan Palem Asri, Jalan Gatot Subroto, Jombang, Rabu (3/3/2021). Tujuannya, menjalin menjalin silaturahmi yang baik antara pihak kepolisian dengan awak media dalam penyampaian informasi positif yang akurat dan benar kepada masyarakat.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugoroho, absen dalam pertemuan kali ini. Alhasil, Kapolres diwakili Kasat Resnarkoba AKP Mochamad Mukid mendampingi Kasubbaghumas Polres Jombang AKP Hariono, empunya hajat.

“Kami sampaikan kepada rekan-rekan wartawan, bapak Kapolres tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan lain,” kata Hariono, saat membuka acara tersebut.

Dalam dialognya, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid menyampaikan, insan pers merupakan mitra kepolisian. Sebagai mitra, lanjutnya, maka kerjasama dalam hal informasi harus terus ditingkatkan. Guna mengoter berita sesat alias hoaks.

“Sebagai mitra polisi, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miskomunikasi,” kata Moch Mukid.

Mukid mengatakan, selama ini hubungan antara Polres Jombang telah terjalin dengan baik. Pihaknya berharap dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Jadi ada simbiosis mutualisme. Hubungan yang baik seperti ini harus terus dipupuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Meski tak hadir, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho secara terpisah menyampaikan terima kasih atas terbangunnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara kepolisian dengan wartawan.

Agung Setyo Nugroho berharap ke depan Polres Jombang dan wartawan bisa bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di wilayah Jombang. Polisi dan wartawan diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Harapan kami semoga ke depan hubungan yang sudah terjalin baik ini bisa lebih baik lagi, karena sinergitas dalam saling memberikan informasi juga sudah berjalan dengan baik,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *