Polres Jombang Gelar Baksos dan Tanam Pohon Bareng Personel Eks Brimob Nusantara

polres jombang tanam pohon
Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat menanam pohon pule di lapangan Mapolres setempat.

FaktaJombang.com – Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar bakti sosial (baksos) dan penanaman pohon, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan membantu masyarakat Jombang ini, merupakan rangkaian memperingati HUT ke-78 Korps Brimob Polri tahun 2023.

Baksos yang mengawali rangkaian kegiatan ini, yakni pemasangan sumur bor, pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu serta doa bersama dengan anak yatim piatu.

Lokasinya, berada di sekitar Puslatpur Brimob Dusun Kedunggalih, Desa/ Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Dilanjutkan dengan penanaman pohon pule di lapangan Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. Penanaman pohon ini memanfaatkan lahan kosong guna mempercantik area Mapolres.

Kegitan itu dilakukan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi bersama Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, pejabat utama, sesepuh Brimob, perwakilan Brimob Polda Jatim dan anggota eks Brimob Nusantara Polres Jombang sebanyak 110 personel.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk peduli lagi dengan lingkungan serta menjaga keseimbangan alam. Jadi, sangat bermafaat untuk menjaga keseimbangan alam. Kita juga lakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat,” kata AKBP Eko.

Pada momen ini, Kapolres Eko Bagus juga mengucapkan selamat ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke-78 tahun.

Pihaknya menyampaikan, Brimob (brigade mobile) adalah kekuatan khusus dalam Kepolisian Republik Indonesia.

“Tugas utama Brimob adalah menjaga keamanan dalam situasi-situasi yang sulit dan berbahaya, seperti kerusuhan, terorisme, dan kejahatan bersenjata. Ttidak dapat disangkal bahwa Brimob telah berperan penting dalam menjaga stabilitas negara kita,” ujarnya.

Kapolres juga memberikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota Brimob yang telah bekerja keras dan berkorban demi keamanan negara kita.

“Kita juga tidak boleh melupakan keluarga mereka yang selalu mendukung dan memberikan semangat kepada para anggota Brimob, mari kita berdoa agar Brimob terus menjadi kekuatan yang kuat dan terpercaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara kita,” pungkasnya. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *