Polres Jombang Latih Bhabinkamtibmas Siap Hadapi Pandemi Menuju Endemi Covid-19

  • Bagikan
Pelatihan aplikasi BOS versi 2 kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Jombang.

FaktaJombang.com – Kepolisian Resort (Polres) Jombang, Jawa Timur, tak main-main dalam menyiapkan anggotanya menghadapi wabah global Covid-19.

Salah satunya dengan memberi pelatihan peningkatan dan kemampuan terhadap dengan aplikasi Binmas Online Sytem (BOS) versi 2 kepada anggota Bhabinkamtibmas, untuk menghadapi masa transisi dari Pandemi menuju Endemi Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat berharap, anggota dari Satuan Binmas tersebut mampu menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Di antaranya, bisa membantu tenaga kesehatan dalam memberikan informasi kasus Covid-19 serta dapat mencari dan melaporkan kontak erat yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sebagai garda terdepan dalam hal Kamtibmas harus tetap bersinergi dengan Tiga Pilar di Desa yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa,” ujar Moh Nurhidayat saat pelatihan Aplikasi BOS di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Jumat (26/11/2021).

Tujuan pelatihan tersebut, lanjutnya, agar seluruh Bhabinkamtibmas dapat memahami dan dengan mudah masuk ke dalam aplikasi BOS versi 2 dalam pelaporan pelaksanaan tugas.

Dalam situasi pandemi, semua Bhabinkamtibmas diwajibkan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan dua pilar Kamtibmas lainnya, serta unsur lapisan masyarakat ketika melakukan tracking (pelacakan). Selain itu, juga terus melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinannya.

“Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta mengurangi mobilitas, sebab Bhabinkamtibmas ini merupakan garda terdepan di masyarakat,” pungkasnya. *)

Peserta langsung mempraktekkan aplikasi BOS versi 2 dalam Pelatihan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Jombang.
Penulis: Muji LestariEditor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *