Polres Jombang Salurkan 5,25 Ton Beras ke Warga Terdampak PPKM Darurat

  • Share
Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, memberikan paket sembako ke warga sekitar Mapolres setempat, Sabtu (19/7/2021).

FaktaJombang.com – Jika pekan lalu atau pada Minggu 11 Juli 2021, Polres Jombang membagikan bantuan sembako ke abang becak, PKL dan Supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas) di wilayah Jombang Kota, kali ini korps seragam coklat kembali berbagi sembako.

Sebanyak 5,25 ton beras dan bingkisan sembako, disiapkan Polres Jombang untuk dibagikan ke warga tak mampu dan terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Paket beras 5 kilogram dan bingkisan sembako tersebut diserahkan Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho secara simbolis ke Bhabinkamtibmas, di halaman Mapolres setempat, Sabtu (19/7/2021).

“Nanti yang membagikan adalah Bhabinkamtibmas,” kata Agung Setyo Nugroho.

Pihaknya menandaskan, penyaluran melalui Bhabinkamtibmas itulah, bantuan sembako tersebut akan sangat tepat sasaran. Dan bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Karena anggota kita di desa-desa itulah yang tahu betul kondisi warga binaannya yang kurang mampu dan terdampak adanya PPKM Darurat. InsyaAllah akan membawa pahala bagi kita semuanya,” ungkapnya.

Usai penyerahan simbolis, Kapolres juga turun langsung membagikan beras kepada masyarakat di sekitar Mapolres Jombang atau sepanjang jalan KH Wahid Hasyim.

“Hari ini kita menyalukan kepada 1.050 warga Kabupaten Jombang. Kami harapkan Bansos ini sedikit membantu meringankan beban ekonomi di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Agung Setyo Nugroho menambahkan, selain menegakkan aturan PPKM Darurat, Polri juga melakukan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian sembako.

“Kami juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi aturan PPKM Darurat dan protokol kesehatan dan tetap semangat di masa pandemi ini,” pungkas Agung Setyo Nugroho. *)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *