Sambut Nataru, Astra Infra Terjunkan 1.000 Petugas Khusus di Jalan Tol Berstandar Prokes

  • Bagikan
CEO Toll Road Business Group Kris Ade Sudiyono.

FaktaJombang.com – Sebanyak 1.000 petugas akan diterjunkan untuk mengoptimalkan layanan operasional dan infrastruktur di ruas tol Astra Infra pada saat momen libur panjang Natal dan Tahun baru (Nataru) 2022.

CEO Toll Road Business Group, Kris Ade Sudiyono mengatakan, seribu petugas khusus itu terdiri dari petugas Sentra Informasi dan Komunikasi, Patroli, Derek, Medis, Rescue, Patroli Jalan Raya (PJR), pemeliharaan jalan tol, hingga keamanan di ruas tol.

“Selain itu, juga ada sebanyak 179 unit Warning Light dan 552 Closed-Circuit Television
(CCTV) di jalan tol ASTRA Infra pun terdata berfungsi dengan baik. Sedangkan untuk layanan keamanan dan kenyamanan telah disiapkan total 34 armada PJR, 47 armada derek, 9 kendaraan rescue dan 18 ambulans,” ujarnya, saat gathering dengan media melului zoom meeting, Rabu (8/12/2021).

Para petugas khusus ini akan mengamankan ruas tol sepanjang 357,5 km melalui 7 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Di antaranya, Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Kunciran-Serpong dan Kebon Jeruk-Ulujami.

Para petugas tersebut juga telah menjalani suntik vaksin Covid-19. Saat bertugas, mereka juga akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), pencegahan maupun penanganan sesuai prosedur. Seperti kewajiban memakai masker dan menjaga jarak hingga mencuci tangan.

Bagi pengguna jalan tol yang memerlukan informasi maupun bantuan saat di jalan tol, Astra Infra juga memastikan bahwa petugas call center selalu siaga 24 jam.

“Kami juga memastikan penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ketat termasuk Satgas Nataru yang telah mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Seiring dengan kebijakan PPKM di tengah momen Nataru, Astra Infra tetap siap siaga melayani melalui kampanye Nataru Setuju.

“Yakni, suatu pengalaman perjalanan di jalan tol di momen Natal dan Tahun Baru dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan berkendara agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya. *)

Penulis: Muji LestariEditor: Arief Ansa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *