Satu Jam Razia, 100 Orang di Jombang Kedapatan Tak Pakai Masker

  • Bagikan
Kasatresnarkoba Jombang memberikan masker ke abang becak
AKP Moch Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, memberikan masker ke abang becak, saat razia masker di Jalan A Yani, Senin (1/3/2021).

FaktaJombang.com – Kesadaran warga di Kabupaten Jombang untuk memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai ini, masih banyak saja. Ini diketahui, saat petugas gabungan menggelar razia masker pada Senin (1/3/2021).

Bahkan kurang dari satu jam, mulai 09.10 hingga 10.00 WIB merazia masker di Jalan A Yani atau depan pos polisi Pasar Citra Niaga (PCJ) Jombang, petugas mendapati 100 orang tidak pakai bermasker saat berada di luar rumah.

Beruntung, petugas tidak memberi sanksi pada warga yang masih tidak patuh protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ini. Petugas hanya meminta seratus orang tersebut langsung memakai masker yang diberikan.

“Tidak ada sanksi. Kita hanya meminta warga dan pengguna jalan langsung memakai masker. Ada 100 masker. Semuanya kita bagi kepada mereka yang terjaring tidak pakai masker,” tandas AKP Moch Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang yang memimpin razia tersebut.

Moch Mukid menjelaskan, razia masker tersebut dilakukan karena Corona Virus Disease 20019 (Covid-19) masih belum dinyatakan usai, termasuk di Kabupaten Jombang. Selain itu, hal itu dilakukan dalam rangka penerapan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan.

Juga Perda Provinsi Jatim No 6 Tahun 2020 serta Perbup Jombang No 57 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Penekanan serta Pengendalian Covid-19.

Pihaknya mengimbau, masyarakat Jombang tetap mematuhi Prokes Covid-19, terutama pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

“Jangan berhenti mematuhi Prokes Covid-19. Jangan menganggap enteng. Ini untuk keselamatan kita bersama,” imbaunya.

Dikatakannya, razia ini diikuti anggota Satuan Fungsi Polres Jombang, yakni Satlantas, Satsabhara, Satintelkam, Satresnarkoba, Satbinmas, Provos dan Urkes. Juga anggota Kodim 0814 Jombang, dan Dishub Kabupaten Jombang.

Tampak dalam razia tersebut, KBO Satbinmas Polres Jombang Iptu Heru Widodo, Paur Min Bagren Ipda Priyo, Kanit Dalmas 1 Satsabhara Ipda Luluk Setioko, Kasitipol Iptu Agus E, serta Kasi Dal Ops Dishub Jombang, Siska P. (nas/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *