Sedulur Kuswanto Peduli Warga Sedang Isoman di Jombang

  • Bagikan
sedulur kuswanto berbagi
Tim Sedulur Kuswanto, menyalurkan bantuan paket sembako ke warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Dalam tiga hari berturut-turut, “Sedulur Kuswanto” atau komunitas pecinta dan pendukung Dr H Kuswanto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat, menggelar bakti sosial (Baksos).

Baksos sejak Rabu 28 Juli hingga Jumat 30 Juli 2021 itu, berupa pemberian bantuan paket sembako ke warga di Kabupaten Jombang yang sedang isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Slamet Bahagia, kepala rumah tangga Omah Sambong, sebelum bergerak ke setiap rumah warga yang isoman, tim Sedulur Kuswanto berkoordinasi dengan tim di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Jombang, untuk melakukan pendataan sasaran baksos.

“Setelah data terkumpul, kita langsung mengunjungi ke rumah warga yang sedang isoman dengan OTG yang ringan,” ujar Slamet Bahagia, Jumat (30/7/2021).

Dikatakannya, langkah yang ditempuh ini merupakan bentuk simpati kepada masyarakat secara langsung, serta memberi support atau dukungan terutama bagi warga yang sedang isoman.

“Warga sedang isoman tidak perlu dijauhi. Karena Covid-19 bukan aib. Namun, mereka harus kita semangati agar lekas sembuh dari virus Corona itu,” tandasnya.

Selain itu, sambung Slamet, baksos tersebut sesuai tekad Partai Demokrat yakni berkoalisi dengan rakyat. Untuk selalu peduli dan berbagi kepada sesama.

“Alhamdulillah, kita menuntaskan penyaluran paket sembako dari Pak Kuswanto kepada warga yang isoman di seluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang, dalam tiga hari,” pungkasnya.

Terpisah, Kuswanto, Anggota DPRD Jawa Timur berpesan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, sebagai upaya memutus rantai penyebarannya.

“Kami sangat menaruh harapan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara tertib dan sungguh-sunguh. Kami juga berharap, pandemi Corona ini segera berakhir,” ujarnya saat dihubungi melalui nomor teleponnya, Jumat (30/7/2021) malam. *)

Sedulur kuswanto berbagi ke warga isoman di Jombang 1
Tim Sedulur Kuswanto, mendatangi setiap rumah warga sedang Isoman dan memberikan bantuan paket sembako.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *