Selip Lalu Tabrak Brio, Pikap Grandmax Masuk Sawah di Tunggorono Jombang

  • Bagikan
kecelakaan di cangkringrandu jombang
Kondisi mobil Honda Brio setelah bertabrakan dengan mobil Pikap di Jalan Raya Dusun Tunggul, Desa Tunggorno, Jombang, Sabtu (13/11/2021) sore.

FaktaJombang.com – Tabrakan antara mobil Honda Brio dengan Pikap Grandmax, terjadi di Jalan Raya Prof Nurcholish Madjid, Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Sabtu (13/11/2021) sore sekitar pukul 15.15 WIB.

Akibat kejadian ini, tiga orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Salah satu korban adalah seorang bocah berumur 10 tahun. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, ringsek cukup parah.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Fadillah mengatakan, sebelum kecelakaan, pikap Grandmax Nopol D-8252-AS melaju di Jalan Nasional Jombang – Nganjuk, dari arah utara (Jombang) menuju selatan atau Kecamatan Perak.

Setibanya di lokasi kejadian, pikap yang disopiri Fani Okta Hermawan asal Karangdagangan, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang ini, mengalami selip. Akibatnya, pikap melaju mengarah ke kanan jalan. Dan sopir, tak bisa mengendalikan kemudi.

Di saat bersamaan, melaju mobil Honda Brio nopol AG-18690-SA dari arah berlawanan. Mobil ini disopiri Jainal Mustofa (41) asal Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung bersama anaknya inisial MF (10).

“Karena jarak terlalu dekat, benturan keras dua kendaraan itu pun tak bisa terelakkan,” kata Fadillah.

Benturan yang keras, mengakibatkan pikap Grandmax terdorong hingga masuk ke area sawah di sebelah barat jalan. Sedangkan mobil Honda Brio berada di tepi jalan dan nyaris masuk ke sawah.

“Kecelakaan ini, mengakibatkan tiga orang luka dan kerugian materiil,” katanya.

Pihaknya merinci, korban luka yakni Fani Okta sopir pikap Grandmax dan penumpangnya, Muhammad Yudha (24) asal Desa Buntut, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Kemudian, MF (10) penumpang Honda Brio.

“Korban luka sudah dievakuasi ke RSUD Jombang. Untuk yang bocah 10 tahun dirawat di RS Muhammadiyah,” jelasnya.

Beberapa saat kemudian, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Olah TKP dan menggali keterangan dari saksi-saksi sudah kami kumpulkan,” pungkas Fadillah. *)

Tonton videonya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *