Setelah Nakes, Giliran Anggota Polres Jombang Divaksin Covid-19

  • Bagikan
anggota polres jombang divaksin covid 19
Salah satu anggota Polres Jombang sedang disuntik Vaksin Covid-19.

FaktaJombang.com – Sebanyak 564 personel Kepolisian Resort (Polres) Jombang disuntik vaksin Covid-19, Kamis (25/2/2021). Dari jumlah tersebut, terhitung sudah separuh dari 1.124 jumlah anggota Polres Jombang yang divaksin.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, seluruh personel yang divaksin termasuk ASN dan PHL yang bertugas di Polres Jombang. Vaksinasi pada anggota Polres Jombang ini dilakukan di Klinik Pratama Jalan Brigjen Kretarto 10 Desa Mojongapit, Kabupaten Jombang.

“Untuk anggota Polri yang bertugas di Polsek, dilakukan vaksinasi di Puskesmas setempat,” kata Agung Setyo Nugroho, Kamis (25/2/2021)

Menurutnya, anggota Polri merupakan salah satu profesi yang masuk dalam vaksinasi tahap pertama. Karena termasuk pekerja di pelayanan publik atau kelompok rawan penularan Covid-19 setelah tenaga medis (nakes).

Vaksinasi Covid-19, lanjutnya, merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Terlebih, tugas Polri juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan (Prokes).

“Dari keseluruhan anggota Polres Jombang sebanyak 1.124 personel, yang sudah divaksin 564 personel,” rincinya.

Vaksinasi ke personel Polres Jombang, kata Agung Setyo, terus dilaksanakan secara bertahap hingga 10 hari ke depan.

“Vaksinasi Covid-19 sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau, agar masyarakat tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan pemerintah.

“Nari kita dukung program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, tidak usah takut, supaya imun kita makin kuat kita sehat,” pungkas Agung Setyo Nugroho. (hm/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *