Sidak Prokes di Jombang, Danrem 082/CPYJ Temukan Masih Banyak Pelanggar

  • Bagikan
Danrem pakaikan masker ke pengunjung pasar peterongan jombang
Komandan Korem (Danrem) 082/ CPYJ, Kolonel Inf M Dariyanto, memakaikan masker ke pengunjung Pasar Peterongan, Jombang, Selasa (2/2/2021).

FaktaJombang.com – Sejumlah warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di Pasar Citra Niaga (PCN) dan Pasar Peterongan, Kabupaten Jombang, mendadak dihampiri Komandan Korem (Danrem) 082/ CPYJ, Kolonel Inf M Dariyanto, Selasa (2/2/2021).

Danrem langsung memakaikan masker. Namun, pelanggar protokol kesehatan (Prokes) ini tidak diberi sanksi. Mereka hanya diimbau untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mengingat, masa pandemi Covid-19, masih belum dinyatakan sirna.

“Kami meminta agar warga untuk tetap disiplin prokes Covid-19. Dengan memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabur dan air mengali, serta menjaga jarak,” katanya.

Danrem ke sejumlah pasar di Kabupaten Jombang, dalam rangka inspeksi mendadak (Sidak) terkait penegakan disiplin prokes di Kota Santri. Tak hanya blusukan ke pasar, Danrem juga memantau jalannya operasi yustisi di bundaran Ringin Contong.

Tak hanya memantau saja, Kolonel Inf M Dariyanto juga turun langsung memberi imbauan ke pedagang dan pengunjung di dua pasar tersebut, agar tak bosan menerapkan prokes Covid-19. Selain itu, pihaknya juga membagi-bagikan masker ke pengguna jalan.

Kolonel M Dariyanto menjelaskan, penerapan Prokes di pasar dan tempat keramaian di Kabupaten sudah baik. Hanya saja, para pedagang masih perlu sering diingatkan terutama soal jarak antar pedagang. Hal ini untuk menghindari kerumunan yang berpotensi tingginya penyebaran virus Corona.

Terkait masih banyaknya pelanggar prokes yang ditemukan di sejumlah titik di Kabupaten Jombang, Danrem mengatakan akan tetap melakukan upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap lakukan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif, jangan bosan untuk mengingatkan dan mengajak agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” pesan Kolonel Inf M Dariyanto.

Sidak kali ini, Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto didampingi Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyono, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Selain itu, Kasiter Rem Mayor Inf Andri Rismawan, Kapenrem Mayor Caj Supranoto Pasiop Mayor Inf Jony Murwanto, Kasdim 0814/Jombang Mayor Inf Run Harjanto, Danramil Peterongan Kapten Inf Fauzi dan Dantim Intel Kapten Cpl Musrokim. (af/fj)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *