Tahap Dua Rombongan Jamaah Calon Haji Jombang Berangkat, 2 Orang Gagal

  • Bagikan
Pemberangkatan 27 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Jombang, di halaman pendopo kabupaten setempat, Senin 27 Juni 2020.

JOMBANG | FaktaJombang.com – Sebanyak dua rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) diberangkatkan dari Kabupaten Jombang, secara bertahap. Dua orang dipastikan batal berangkat karena karena gagal dalam screaning kesehatan,

Sampai saat ini, Senin 27 Juni 2020, tercatat 33 JCH yang sudah berangkat ke tanah suci Mekkah. Dengan rincian, 6 orang sudah terlebih dulu terbang di Arab Saudi dan tergabung dalam kloter 5, pada 6 Juni 2022 lalu.

Sementara Senin ini, sebanyak 27 jamaah tergabung dalam kloter 33 juga telah berangkat ke Surabaya.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, jumlah Jamaah Calon Haji asal Jombang seluruhnya tercatat 476 orang dari jumlah awal 478 jamaah.

Dia membenarkan, gagalnya dua orang menunaikan ibadah haji tahun ini karena terkendala kesehatan.

“Dulu awalnya sudah berangkat 6 jamaah, hari ini 27 jamaah dan besok tanggal 29 Juni 2022 sebanyak 441 jamaah, jadi total semua 476 jamaah. Ada dua memang mungkin Allah SWT belum menakdirkan ada yang belum sehat,” katanya.

Mundjidah Wahab juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya ibadah haji tahun ini setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Dia juga berharap, agar semua JCH tersebut akan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat dan menyandang predikat haji mabrur.

“Alhamdulillah, pada tahun ini bertepatan tahun 1443 Hijriah, Saudi Arabia telah memberikan izin kepada kita untuk melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Taufiqurrohman menambahkan, kloter 33 dijadwalkan akan sampai di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) paling lambat pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, kloter 33 ini akan berangkat ke tanah suci pada Selasa 28 Juni 2022 besok.

“Hari ini bermalam di sana dan besoknya akan berangkat menuju tanah suci menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines pukul 09.45 WIB,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *