Tahun Ajaran Baru, Ratusan Pelajar di Kepatihan Jombang Dapat Alat Sekolah

pemdes kepatihan bantu peralatan sekolah
Kades Kepatihan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Erwin Pribadi memberikan bantuan peralatan sekolah kepada pelajar kurang mampu di desanya.

JOMBANG | FaktaJombang.com – Memasuki tahun ajaran baru, Desa Kepatihan Kecamatan/Kabupaten Jombang, kembali membagikan ratusan paket kebutuhan sekolah kepada pelajar dari keluarga kurang mampu, Sabtu (16/7/2022).

Selain untuk meringankan beban keluarga, hal ini merupakan wujud semangat yang diberikan Pemerintah Desa (Pemdes) Kepatihan untuk para pelajar yang notabene anak dari keluarga penduduk setempat, agar semakin giat belajar.

Ada sebanyak 350 tas beserta alat tulis lengkap yang dibagikan. Bahkan, Kades Kepatihan, Erwin Pribadi juga memberikan 16 pasang sepatu gratis bagi anak berprestasi juara satu, baik akademik maupun non akademik. Belasan sepatu itu dibeli dari uang pribadi Kades.

“Kriteria penerima adalah siswa yatim miskin, anak penyandang berkebutuhan khusus dan anak dari keluarga berpenghasilan di bawah Rp 1 juta per bulan. Sebanyak 350 tas dan 350 alat tulis lengkap,” ungkap Erwin Pribadi.

Erwin Pribadi menuturkan, bantaun alat sekolah ini sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Bantuan ini diambil dari anggaran Dana Desa (DD) 2022.

Fokus bantuan sosial ini sengaja dilakukan, mengingat fasilitas infrastruktur maupun fasilitas umum di Desa Kepatihan sudah sangat memadai. Sehingga, Pemdes Kepatihan kemudian mengalihkan penggunaan anggaran untuk pemberdayaan masyarakatnya.

“Tujuannya meringankan beban orang tua atau wali murid,” tandasnya.

Acara yang dihadiri Camat Jombang dan istri ini diwarnai dialog antara Kades Erwin Pribadi dengan warga. Banyak warga yang menyampaikan unek-uneknya terutama di sektor UMKM.

“Tahun depan mereka ganti minta seragam dan bantuan UMKM perbaikan warung dan rombong. Semuanya kami setujui,” pungkasnya.

Salah satu siswa penerima sepatu gratis, Fakhru mengaku senang mendapatkan bantuan dan hadiah khusus dari Kades. Fakhru merupakan pelajar berprestasi yang telah menyabet juara 1 lomba marching band tingkat provinsi.

“Belajarnya tambah semangat, sepatu dan tasnya akan dipakai nanti kalau sudah masuk sekolah,” tutup Fakhru. *)

pemdes kepatihan bantu peralatan sekolah 1
Kades Kepatihan, Jombang, Erwin Pribadi beserta istri menyapa anak-anak di sela-sela penyerahan bantuan peralatan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *