Terpilih Aklamasi, Rochmad Abidin Nahkodai GANN Jombang

  • Bagikan
Rochmad Abidin terpilih sebagai Ketua GANN Jombang
Rochmad Abidin (baju merah) terpilih sebagai Ketua GANN Jombang dalam KonfercabLub, Minggu (11/4/2021).

FaktaJombang.com – Ketua lama dinilai tidak maksimal dalam menjalankan program, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jombang, menggelar Konferensi Cabang Luar Biasa (KonfercabLub).

KonfercabLub DPC GANN Jombang ini dihelat di sebuah kafe Jalan RE Martadinata Desa Kepatihan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Minggu (11/4/2021).

Hasilnya, Rochmad Abidin, terpilih sebagai Ketua DPC GANN Kabupaten Jombang secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya.

“Saya sepakat bila Pak Rochmad menjadi Ketua, karena pernah menjadi ketua Karang Taruna di Kabupaten Jombang. Dan saya yakin GANN di Kabupaten Jombang bisa berkembang,” tutur Rudi.

Setelah terpilih sebagai Ketua GANN Jombang, Rochmad Abidin berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai amanat yang diberikan padanya. Sesuai visi dan misi GANN sebagai organisasi yang berperan membantu pemerintah maupun instansi terkait terhadap pencegahan dan penanganan narkoba di wilayah kabupaten.

“Ini lembaga non profit, untuk itu sekitarnya kita merapatkan barisan dimulai dari hati dan siap untuk melakukan edukasi pada adik-adik kita, khususnya kalangan remaja, agar tidak terjebak terhadap bahaya narkoba,” ujarnya.

Terpilihanya Cak Bidin –sapaan akrabnya, bukan tanpa alasan. Selain pernah aktif di sejumlah organisasi sosial dan kemasyarakatan, ia sebelumnya merupakan Penasihat GANN Jombang. Maka tak heran, Anggota DPRD Jombang dinilai peserta KonfercabLub sudah sangat memahaminya.

Selainjutnya, ketua GANN Jombang terpilih akan segera membentuk formatur kepengurusan untuk dikirimkan ke DPD dan DPP guna mendapatkan SK kepengurusan.

“Kita akan rapat koordinasi kembali. Nantinya, pengurus akan mengisi pakta integritas kesanggupan. Agar bisa menjalankan fungsinya tanpa ada tekanan,” pungkas Cak Bidin.

Sekedar informasi, KonfercabLub DPC GANN Jombang ini digelar, menyusul Ketua lama tidak memungkinkan untuk aktif karena sedang menjalani proses perkara pidana. Selain itu, Sekretaris dan Bendahara mengundurkan diri dan demisioner. Sehingga KonfercabLub dipimpin Divisi Hukum.*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *