Tiga Polisi di Jombang Naik Pangkat Pengabdian

  • Bagikan
Proses pelantikan tiga personel Polres Jombang yang mendapatkan kenaikan pangkat, (29/11/2021) .

FaktaJombang.com – Sebanyak tiga personel anggota kepolisian resort (Polres) Jombang, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, atas dedikasi dan pengabdian tanpa cacat, terhitung mulai tanggal 1 November 2021.

Ketiga personel Polri tersebut dilantik Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, di Lapangan Mapolres setempat, Senin (29/11/2021) pagi. Upacara ini diikuti Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Para Perwira, Bintara serta segenap ASN Polres Jombang.

Tiga personel itu yakni, Kasiwas Inspektur Polisi Satu (Iptu) Jarot Muji Santoso menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP); Kanit Binmas Polsek Gudo Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Kusnan menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda), dan Kepala SPKT Polsek Mojoagung Ajun Inspektur Polisi Satu (Apitu) Achmad menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Dalam sambutannya, AKBP Moh Nurhidayat mengucapkan selamat kepada personel Polri dan keluarganya yang telah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Pihaknya berharap, hal tersebut bisa menjadi pendorong dan motivasi untuk selalu memberikan konstribusi maksimal terhadap institusi Polri dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Ini merupakan awal dari melaksanakan tugas dengan pangkat baru. Dengan bertambahnya pangkat, harus lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas,” tutur Moh Nurhidayat.

Kenaikan pangkat pengabdian, lanjutnya, merupakan bentuk penghargaan yang diberikan negara kepada anggota Polri yang berdedikasi tinggi dalam bekerja dan mengabdikan diri kepada organisasi, memiliki bintang nararya, dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri selama melaksanakan tugas.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadi pemicu bagi anggota lain untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Moh Nur Hidayat juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

“Kita harus tetap menjaga diri kita dengan tidak menularkan ataupun tertular Covid-19,” pungkas mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim itu.

Sekedar diketahui, usai apel, dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat. Seluruh rangkaian kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *