Vaksinasi Tahap 1 dan 2 di Jombang Nyaris Kelar, Kini Booster Mulai Prioritaskan Lansia

  • Bagikan
Vaksiniasi booster yang memprioritaskan lansia berlangsung di PMI Jombang.

FaktaJombang.com – Vaksinasi Covid-19 tahap satu dan tahap dua di Kabupaten Jombang hampir kelar dilaksanakan. Kini konsentrasi pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat mulai pada vaksinasi ke tiga atau booster.

Vaksin booster ini akan memprioritaskan masyarakat dengan kategori umur lanjut usia (lansia). Seperti yang dilaksanakan di Kantor PMI (Palang Merah Indonesia), jalan Adityawarman, Kecamatan/ Kabupaten Jombang.

Sebanyak 60 orang lansia mengikuti suntik vaksin Booster. Para lansia yang terdiri dari beberapa tokoh masyarakat dan warga sekitar Kelurahan Kepanjen ini secara bergantian menjalani skrining hingga proses penyuntikan dengan lancar.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mengatakan, hingga hari ini cakupan vaksinasi booster sudah mencapai 1,25 persen.

“Untuk vaksin dosis pertama sudah 90 persen lebih, 70 persen tahap dua, ini yang umum, yang lansia 70 persen, remaja bahkan sudah 118 persen lalu anak-anak 63 persen,” ungkap Mundjidah Wahab saat meninjau vaksinasi booster di PMI Jombang, Kamis (20/1/2022).

Sementara, salah satu peserta vaksin booster, Munif Khusnan mengaku sangat menyambut baik vaksinasi booster ini. Terlebih, kini semua masyarakat bisa mendapatkan jatah vaksin tersebut secara gratis.

“Siapa pun orangnya harus ikhtiar untuk hadapi apa-apa, apalagi ini Covid-19 belum tuntas, belum hilang sepenuhnya. Sebagai warga negara baik, kita harus taat,” ungkapnya.

Mantan Sekdakab Jombang itu mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk menangkal penyebaran virus Corona yang terus-menerus bermutasi dan menyebar di seluruh dunia tersebut. Dia meminta masyarakat agar tak takut divaksin.

“Saya vaksin 1-2 tuntas tahun lalu, sekarang ini baru saja booster. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi warga lain agar berkenan vaksin booster untuk mengurangi resiko walaupun ini bukan satu-satunya jalan. Saya kira kebijakan pemerintah ini cukup bagus, Alhamdulillah booster gratis sekarang,” pungkasnya. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *