Warga ‘Gang Gaza’ Tambakrejo Jombang Berbagi Takjil, Ratusan Paket Ludes Sekejap

warga tambakberas gang 1 jombang berbagi takjil
Sejumlah ibu-ibu puluhan warga RW 1 Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang saat membagikan paket takjil ke pengguna jalan yang sedang melintas.

FaktaJombang.com – Sebanyak 350 bungkus takjil atau makanan pembuka saat berbuka puasa, ludes dalam sekejap, saat dibagikan ke pengguna jalan Tambakberas Gang 1, Desa Tambakrejo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Minggu (10/4/2022) sore.

Lokasi pembagiannya, tepat di musala Al-Ikhlas yang berada di pinggir jalan setempat. Pantauan di lokasi, warga Gang Gaza –julukan warga yang tinggal di Tambakberas Gang 1 ini, baik lelaki dan perempuan ini tampak kompak dalam kegiatan sosial ini.

Beberapa dari mereka, ada yang menyiapkan paket takjil ke tas plastik. Sedangkan bapak-bapak sibuk memberi tanda ke pengguna jalan agar lebih pelan melaju, dan sejumlah ibu-ibu siap menyodorkan bingkisan takjil tersebut ke pengguna jalan yang melintas.

Kepala Dusun Tambakberas, Pungki (38) mengatakan, acara berbagi takjil ini merupakan bentuk kerukunan warga RW 1 atau warga Gang Gaza.

Dia mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini sudah dirancang akan digelar tiap hari Minggu selama bulan puasa Ramadan.

“Ini juga merupakan sedekah warga Gang Gaza sini di bulan suci Ramadan tahun ini. InsyaAllah tiap hari Minggu kami gelar berbagi takjil ini,” katanya di lokasi.

Pungki mengatakan, kali ini warga menyiapkan sebanyak 350 paket takjil yang dibagikan ke pengguna jalan yang melintas di ‘Gang Gaza’.

Menurutnya, berbagi takjil merupakan kegiatan sosial yang dinilai warga setempat semestinya dilakukan. Sebab, lanjutnya, pengguna jalan belum sempat menyiapkan makanan dan minuman pembuka saat Azan Magrib berkumandang.

“Menyegerakan berbuka puasa itu kan disunnahkan. Sesama umat muslim kami ingin berbagi kepada warga yang masih di jalan dan belum siap-siap takjil,” paparnya.

Pantauan FaktaJombang.com di lokasi, puluhan warga RW 1 Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo ini tampak penuh suka menggelar bagi-bagi takjil ini.

Kurang dari 15 menit saja, sebanyak 350 paket takjil habis dibagikan ke warga yang sedang melintas di jalan berjuluk Gang Gaza tersebut. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *