Warga Terdampak PPKM Darurat Sekitar Jombang Kota, Diberi Paket Sembako

  • Bagikan
polres jombang berbagi sembako
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, saat memberikan paket sembagi ke salah satu abang becak yang mangkal di kawasan Jombang Kota, Minggu Minggu (11/7/2021).

FaktaJombang.com – Abang becak, pedagang kaki lima (PKL) maupun Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang biasa berada di sepanjang jalan protokol Jombang Kota, Jawa Timur, Minggu (11/7/2021), mendadak didatangi rombongan polisi.

Hanya saja, mereka tidak disanksi soal protokol kesehatan (Prokes) karena mereka memang patuh memakai masker, atau disanksi akibat pelanggaran lain. Mereka malah diberi paket sembako.

Pembagian sembako tersebut, dibagikan langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan Wakapolres Jombang Kompol Ari Trestiawan yang didampingi pejabat utama Polres Jombang.

“Hari ini kami berbagi sebanyak 300 paket sembako kepada warga yang terdampak langsung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” kata Agung Setyo Nugroho usai membagikan sembako, Minggu (11/07/2021).

Menurutnya, paket sembako yang dibagikan, terdiri dari 5 kilogram beras, vitamin, mi instan, biskuit, susu. Selain itu, hand sanitizer serta masker untuk menjaga diri dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

“Banyak masyarakat terdampak adanya PPKM Darurat. Selain kita menegakan aturan, kita juga melakukan kegiatan kemanusiaan. Berupa pembagian 300 paket sembako,” sambungnya.

Pihaknya merinci, sasaran penerima bantuan sosial (Bansos) paket sembako itu, yakni masyarakat di sepanjang KH Wahid Hasyim, Jalan Basuki Rahmat atau depan Stasiun Jombang, Jalan Abdul Rahman Saleh, Jalan Gus Dur dan Jalan Soekarno Hatta.

Bansos serupa, lanjutnya, juga akan digelar selama PPKM Darurat berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang. Ia berharap, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pembatasan kegiatan masyarakat.

“Setiap hari kita akan laksanakan. Saat ini masih di sekitar Jombang kota, besok akan menyasar ke kecamatan-kecamatan,” tandasnya.

Selain berbagi bantuan, romboongan korps seragam coklat itu juga terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin Prokes guna memutus rantai penularan Covid-19.

“Ini demi kepentingan bersama. Harapan kami sama, semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkas Agung Setyo Nugroho. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *