KAHMI Jombang Dukung Haruna Soemitro Jadi Salah Satu Presidium

  • Bagikan
Medan Amrullah KAHMI Jombang
Medan Amrullah, Koordinator Presidium MD KAHMI Jombang.

FaktaJombang.com – Munculnya nama Haruna Soemitro dalam bursa pencalonan Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Jawa Timur, mendapat dukungan penuh dari Majelis Daerah (MD) KAHMI Jombang.

Dukungan kepada Direktur Madura United (MU) dan Eksekutif Commete Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco-PSSI) ini, disampaikan Koordinator Presidium KAHMI Jombang, Medan Amrullah.

“Dari hasil rapat presidium MD KAHMI Jombang, kami sepakat mengajukan dan merekom Haruna Soemitro sebagai salah satu dari 7 calon Presidium KAHMI Jawa Timur,” tegasnya.

Alasannya, tuturnya, selain alumni Undar Jombang dan sama-sama aktif di HMI Cabang Jombang era 1990-an, Medan Amrullah juga menilai, Haruna Soemitro adalah sosok multi talenta.

Menurutnya, disamping dikenal tokoh sepakbola di kancah regional dan nasional, Haruna juga merupakan akademisi, politisi dan pengusaha.

“Bang Haruna Soemitro sempat jadi Anggota DPRD Jatim tahun 1999-2024. Sebelum jadi anggota legislative, ia pernah jadi dosen. Juga memiliki usaha cukup besar di Surabaya dan membuka cabang di beberapa kabupaten,” kata Medan Amrullah.

Soal kepedulian kepada adik-adik HMI, lanjutnya, tak perlu diragukan lagi. Selama ini, lanjutnya, Haruna Soemitro sangat banyak waktu menerima kader HMI. Baik sekedar silaturahmi maupun berdiskusi.

“Lebih dari itu, Haruna Soemitro memiliki jargon ‘silaturrahmi kuat, jati diri hebat’,” sambung mantan Anggota KPU Jombang.

Dalam komitmennya di Muswil KAHMI Jatim di Sarangan, Kabupaten Magetan, 28-30 Mei 2021 besok, kata Medan, Haruno Sumitro mengusung isu transformasi ekonomi digital, mendorong pembangunan dan penguatan institusi KAHMI baik wilayah sampai daerah.

Dari situ, bersama Presidium KAHMI lain, Medan Amrullah optimis ke depan KAHMI Jawa Timur akan lebih berperan dalam pembangunan bangsa dan sumberdaya manusia (SDM), khususnya di Jatim.

“Sebab itu, perkenankan kami meminta dukungan dari semua pihak, terutama dari KAHMI se-Jawa Timur Terakhir, kami menyampaikan selamat ber-Musda kelima KAHMI Jatim. Semoga sukses dan Salam Yakusa,” pungkasnya.

Baca Sebelumnya: Alumni Undar Jombang, Maju Calon Presidium KAHMI Jawa Timur

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *