Saksi Dengar Omelan Perusak Jalan KH Wahid Hasyim Jombang Sebut Kominfo dan Wonosalam

trotoar jalan wahid hasyim jombang dirusak 1
Pot berbentuk bulat yang ditanami bunga lidah mertua hancur dan rambu lalu lintas roboh, serta tempat sampah lepas dari tempatnya, di trotoar jalan KH Wahid Hasyim Kabupaten Jombang, karena dirusak orang tak dikenal (OTK).

FaktaJombang.com – Ciri-ciri pelaku yang mengamuk dan merusak fasilitas umum di Jalan KH Wahid Hasyim, Kabupaten Jombang, disebut-sebut pria berambut gondrong.

Pria itu mengamuk tanpa sebab yang jelas sambil merusak pot berbentuk bola, satu unit rambu lalu lintas, serta satu unit tempat sampah di sekitar lokasi hingga hancur.

Bahkan, pria gondrong itu juga mengomel tidak jelas seraya menyebut nama instansi, sebelum akhirnya dia pergi berputar balik ke arah utara.

Petugas jaga pos kantor Pemkab Jombang, Mohammad Amir yang sempat melihat ulah pelaku dan mendengar ocehannya itu mengaku, tak sempat menghampiri. Pelaku keburu pergi usai melakukan perusakan.

“Pelaku seorang diri pakai sepeda motor dari arah utara, lalu balik ke utara setelah merusak. Rambutnya gondrong, tadi ngomel nggak jelas, sebut Kominfo dan Wonosalam,” kata Amir, saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/2/2022).

Seperti diketahui, seorang pria berambut gondrong mengamuk tanpa sebab yang jelas sambil merusak sejumlah fasilitas umum di jalan setempat. Akibatnya, satu pot bunga lidah mertua, rambu lalu lintas, serta satu unit tempat sampah yang berada persis di depan kantor Pemkab Jombang, rusak.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, pelaku diketahui seoang pria yang mengendarai sepeda motor ‘bebek’ dengan warna dasar merah hitam. Pelaku datang dari arah utara tanpa memakai helm.

Kemudian, pelaku berhenti di sisi kiri jalur jalan utama di Jombang Kota ini dan langsung mencabut tanaman bunga Lidah Mertua yang tertanam dari pot berbentuk bola berwana krem itu. Lalu, melemparnya ke halaman kantor Pemkab Jombang.

“Potnya dihancurkan pakai kayu penyangga tanaman bunga Tabebuya yang baru ditanam, lalu kayu dilempar. Pelaku juga sempat lempar sebuah mobil yang melintas,” kata Yanto, saksi kejadian.

Tak puas di situ, pelaku yang dikabarkan seorang laki-laki ini, kemudian juga berusaha mematahkan sebuah rambu-rambu lalu lintas. Tiang rambu itu ditarik hingga bengkok. Kemudian, pelaku juga merobohkan rambu tersebut.

“Setelah itu, pelaku langsung putar balik ke arah utara lagi,” tandas Yanto.

Aksi konyol pelaku sempat menjadi pusat perhatian para pengguna jalan dan petugas Satpol PP yang berjaga di Pos Penjagaan Pemkab Jombang. *)

Baca sebelumnya:
Trotoar Jalan Wahid Hasyim Jombang Dirusak OTK, Pot Pecah dan Rambu Lalu Lintas Roboh

Penulis: Muji LestariEditor: Arief Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *