Truk Muatan Ayam Terguling di Jalan Diwek Jombang, Ratusan Ekor Mati

truk muatan ayam terguling di diwek jombang
Boks ayam yang tumpah, diangkut menggunakan pikap yang datang ke lokasi kejadian di jalan raya Jombang – Kediri, tepatnya di Kecamatan Diwek. Sementara truk yang terguling dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang.

FaktaJombang.com – Truk bermuatan ribuan ekor ayam, terguling di Jalan raya Jombang – Kediri, tepatnya di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (25/4/2022) siang.

Kejadian sekitar sekitar pukul 12.30 WIB ini mengakibatkan ratusan ekor ayam mati lantaran terjepit boks. Sementara sopir truk mengalami luka-luka.

Menurut sopir truk, Ari, warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, kecelakaan menimpanya bemula saat dirinya yang mengendarai truk AG-8121-AK melaju dari arah selatan menuju ke utara (Jombang Kota).

Saat itu, Ari hendak mengantar 2 ton ayam petelur dari Pare ke lokasi tujuan yakni di wilayah Kabupaten Tuban.

Di tengah perjalanan, mendadak ada sebuah sebuah truk boks nopol S-8434-UW berhenti di tengah jalan karena as rodanya patah.

Beberapa kendaraan pun berhenti di belakang truk tersebut. Ari yang melihat kejadian di depanya pun kaget dan berusaha mengerem truknya. Sebab, persis di depannya ada sebuah mobil sedan yang juga berhenti akibat terhambat truk boks yang mengalami as patah tersebut.

Nahasnya, truk yang dia kemudikan tak bisa berhenti mendadak, sehingga dirinya terpaksa banting setir ke kanan. Namun, truknya justru terguling hingga membuat ratusan boks berisi dua ton ayam tersebut tumpah dan berserakan di jalanan.

“Karena truk tidak bisa langsung ngerem, jadi saya rem sedikit-sedikit sambil banting setir ke kanan sampai terguling. Saya luka di tangan. Kernet saya tidak luka,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas ruas Jombang – Kediri di kawasan Kecamatan Diwek, padat merayap.

Truk yang terguling telah dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Jombang. Beberapa orang juga telah mengevakuasi boks-boks berisi ayam.

Mereka memisahkan antara ayam-ayam mati dengan yang masih hidup. Kemudian membawanya kembali dengan kendaraan baru. Sedangkan truk yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor polisi. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *