Ajak Ratusan Janda, Legislator Jombang Mbak Junita Gelar Doa Bersama Jelang Ramadan

junita erma zakiyah anggota dprd jombang
Anggota DPRD Jombang, Junita Erma Zakiyah SE saat beramah tamah dengan ratusan janda yang diundang dalam kegiatan doa bersama jelang Ramadan, di kediaman orang tuanya.

FaktaJombang.com – Menjelang bulan puasa Ramadan 1445 Hijriah, Anggota DPRD Jombang, Junita Erma Zakiyah menggelar Doa Bersama.

Kegiatan pada Minggu (10/3/2024) pagi ini, dihelat Mbak Junita di kediaman mendiang orang tuanya, KH Sonhaji – Hj Ummul Umamah, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Ratusan ibu-ibu warga setempat yang hadir, tampak melantunkan Tahlil secara berbarengan dengan khidmat. Setelah itu, pembacaan doa yang diamini seluruh hadirin.

Junita Erma Zakiyah mengatakan, doa bersama yang digelarnya ini diikuti 120 ibu-ibu yang merupakan janda ditinggal meninggal suaminya. Mereka tersebar di beberapa dusun di lingkup Desa Bandung.

Selain dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Doa Bersama ini sekaligus merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, di mana Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu berlangsung tertib, lancar, dan aman.

“Alangkah indahnya, momen menjelang puasa Ramadan ini, saya beserta keluarga besar menyampaikan maaf kepada warga. Harapannya, agar kita saling memaafkan dan kita akan nyaman serta khusyuk menunaikan puasa Ramadan,” terang Mbak Junita.

Perempuan yang dipastikan kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Jombang 2024-2029 ini, tidak memungkiri bila terjadi hal-hal yang tidak nyaman sebelum coblosan Pemilu dilaksanakan.

Menurutnya, terjadinya gesekan atau persinggungan antar tetangga karena beda pilihan, menjadi lumrah dan wajar dalam demokrasi.

Karena memang, lanjutnya, setiap manusia diciptakan saling berbeda-beda. Namun, dengan perbedaan tersebut, harus tetap untuk saling menghormati, melengkapi bahkan memuliakan.

“Nah, doa bersama ini, kami harap menjadi ajang silaturrahmi dan saling memaafkan,” ujar legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

junita erma zakiyah anggota dprd jombang 1
Foto bersama ratusan janda ditinggal meninggal suaminya dengan Anggota DPRD Jombang, Junita Erma Zakiyah SE.

Disinggung soal hasil Pemilu 2024, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden (Pilpres). Mbak Junita menjawab, bakal menghormati hasilnya.

“Saya akan menghormati hasil pesta demokrasi kemarin,” jawab Mbak Junita yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang ini. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *