Rumah di Sumbermulyo Jombang Terbakar, Kerugian Ditaksir Belasan Juta

  • Bagikan
kebakaran sumbermulyo jogoroto jombang
Petugas pemadam saat berupaya menjinakkan amukan api yang membakar rumah di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jumat (16/4/2021) malam.

FaktaJombang.com – Rumah milik Retnowati (41) di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, terbakar, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga, kebakaran terjadi dipicu korsleting listrik.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebab, kondisi rumah sedang kosong lantaran ditinggal pemiliknya menunaikan salat tarawih di masjid setempat. Hanya saja, sejumlah harta benda yang berada di dalam rumah ikut terbakar.

Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang Setiyobudi mengatakan, kobaran api yang membakar rumah Retnowati, pertama kali diketahui Nasir (32) warga sekitar. Sejurus kemudian, warga berdatangan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Hembusan angin membuat upaya warga tidak membuahkan hasil. Kobaran api malah tambah besar. Beruntung, sebagian warga melapor ke petugas pemadam dan pihak kepolisian di sela-sela warga berjibaku memadamkan api.

Selang beberapa warktu, mobil pemadam (Damkar) bersama polisi dan relawan tiba di lokasi. Sekitar 30 menit, amukan si jago merah berhasil dijinakkan.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian ditaksir mencapai 15 juta,” katanya.

Meski demikian, Bambang Setiyobudi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kebarakan diduga diakibatkan korsleting listrik.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik,” pungkas Bambang Setiyobudi. *)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *