Perempuan Muda Meninggal Diduga Tabrakkan Diri ke Kereta Api di Sumbermulyo Jombang

  • Bagikan
Petugas sedang mengevakuasi jenazah korban diduga bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api di perlintasan rel kereta api Desa Sumbermuyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Warga desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, mendadak heboh, Rabu (23/3/2022) petang sekitar pukul 19.12 WIB. Menyusul, seorang warga meninggal tertabrak kereta api (KA) di perlintasan rel KA km 78+5 petak jalan Sumobito – Jombang.

Korban meninggal diketahui seorang perempuan muda berusia 19 tahun. Namanya, Siti Makrifah, asal Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Sugianto (32) seorang warga setempat mengaku tahu sekilas kejadian mengenaskan tersebut. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor dari arah timur. Sampai di Desa Sumbermulyo, korban memarkir sepeda mtoronya di pinggir jalan, tak jauh dari lokasi kejadian.

“Iya benar, korbannya itu perempuan. Korban tadi sendirian. Sepeda motornya diparkir di pinggir jalan itu,” ujarnya ke sejumlah wartawan di lokasi kejadian.

Setelah memarkir motornya, lanjut saksi Sugianto, korban berjalan cukup cepat menuju rel kereta api. Di saat bersamaan, muncul Kereta Api 75D Bima melintas dari arah timur (Mojokerto).

“Korban malah loncat hingga akhirnya tertabrak kereta api tersebut. Kemudian, keretanya langsung berhenti dan masinisnya turun mencari korban itu begitu,” pungkas Sugianto.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Jogoroto AKP Darul Huda membenarkan insiden kecelakaan kereta api yang menimpa seorang perempuan di perlintasan rel kereta api yang sudah ditutup permanen tersebut. Diduga, korban menabrakkan dirinya ke KA tersebut.

Kendati demikian, pihaknya mengaku masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab peristiwa nahas tersebut.

“Iya benar, telah terjadi kecelakaan yang menimpa seorang perempuan diduga bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api yang sedang melintas. Kalau penyebabnya, kami masih dalam proses tindak lanjut pemeriksaan,” ujarnya kepada FaktaJombang.com.

Dikatakan, pihaknya sudah mengamankan identitas dan barang-barang korban yang ditinggalkan. Sementara jenazah korban, langsung dievakuasi petugas ke RSUD Jombang menggunakan ambulans.

“Korban tadi langsung dievakuasi ke RSUD Jombang. Barang-barang korban yang kami amankan berupa tas dan sepeda motor Suzuki Satria nopol S-5545-Z,” pungkasnya.

Pantauan FaktaJombang.com di lokasi, tampak ratusan warga setempat dan pengguna jalan ikut melihat korban dari kawasan luar rel perlintasan rel kereta api di Desa Sumbermulyo ini.

Saking banyaknya warga, arus lalu lintas sempat padat merayap sepanjang sekitar 500-an meter. Tak jarang, pengguna jalan yang berhenti di lokasi kejadian, mendokumentasikan menggunakan ponselnya.

Tampak pula, sejumlah petugas sedang sibuk memasukkan jenazah korban ke kantong plastik warna oranye, kemudian diangkat ke ambulans dan dibawa ke RSUD Jombang. Sementara barang yang ditinggalkan, juga diamankan petugas. *)

Warga setempat dan pengguna jalan memadati area lokasi kejadian di perlintasan rel kereta api Desa Sumbermuyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *