Amankan Nataru 2023 di Jombang, Personel Gabungan Disiagakan

  • Bagikan
Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Sumrambah saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, di lapangan Polres Jombang, Kamis (22/122022).

FaktaJombang.com – Petugas gabungan mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022, di lapangan Polres Jombang, Kamis (22/122022).

Apel dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Kabupaten Jombang, dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Sumrambah.

Turut mendampingi, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Muhammad Hanafi, dan Dansat Radar 222 Kabuh Letkol Lek Yudi Amrizal.

Sementara petugas gabungan yang mengikuti apel, di antaranya anggota Kodim 0814 Jombang, Polres Jombang, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Ormas, terdiri dari Banser, Senkom mitra Polri, RAPI serta ORARI.

Wabup Sumrambah mengatakan, Operasi Lilin adalah operasi kemanusiaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya bagi umat kristiani saat merayakan Natal.

Menurutnya, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan, baik personel maupun sarana prasarana, peralatan pengamanan, soliditas unsur terkait, seperti TNI, Pemkab dan mitra Kamtibmas lain yang dilibatkan.

“Juga menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *