Bikin Onar dan Lukai Warga di Perak Jombang, 13 Oknum Perguruan Silat Ditangkap

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha saat merilis 13 oknum perguruan silat yang bikin onar di wilayah Kecamatan Perak, Jombang.

FaktaJombang.com – Bikin onar di wilayah Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, pada Minggu 8 Januari 2023 malam kemarin, 13 oknum anggota perguruan silat, ditangkap polisi.

Akibat ulah mereka, dua orang mengalami luka terluka dan sejumlah motor, rusak. Tak hanya itu, bangunan milik warga di wilayah Kecamatan Perak, Jombang, juga dirusak.

Dari belasan oknum anggita perguruan silat tersebut, 3 di antaranya merupakan anak di bawah umur. Sedangkan 5 lainnya, ditetapkan sebagai tersangka.

“Sementara Lima orang sudah kita tetapkan tersangka. Sementara yang lain masih kami dalami,” kata AKP Giadi Nugraha, Kasat Reskrim Polres Jombang, Senin (9/1/2023).

Dijelaskannya, sebelum berbuat kerusuhan, mereka diketahui usai mengikuti acara pembaiatan yang digelar perguruan silat mereka di daerah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Mereka kemudian menggelar konvai, mulai dari titik lokasi kegiatan hingga ke wilayah Kecamatan Perak.

“Mereka dari acara perguruan di Mojoagung, kemudian mereka arak-arakan. Ada tiga TKP, semuanya ada di Kecamatan Perak,” kata AKP Giadi.

Pihaknya menyebut, akibat ulah oknum anggota perguruan silat tersebut, terdapat lebih dari dua korban.

“Korban lebih dari dua orang. Kemudian barang yang rusak, antara lain motor, ada juga bangunan. Dari ketiga TKP tersebut sudah ada yang melaporkan. Selanjutnya kami lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para 5 tersangka terancam dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. (*)

Editor: Arief Anas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *