Hendak Mancing, Dua Warga Keboan Jombang Malah Temukan Mayat Bayi di Sungai Brantas

Evakuasi mayat bayi di Sungai Brantas Desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang.

FaktaJombang.com – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga mengambang di sungai Brantas, Dusun Keboan Kidul, Desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jumat (14/1/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Jenazah bayi malang ini pertama diketahui oleh salah satu warga setempat bernama Zainul Abidin (35). Saat itu, Zainul berniat memancing ikan di sekitar lokasi.

Saat itulah, Zainul melihat ada benda mencurigakan mengambang di pinggiran sungai Brantas. Awalnya, dia mengira bahwa benda aneh itu adalah boneka. Namun, karena curiga, Zainul lantas memanggil Subari (50) tetangganya yang saat itu juga sedang memancing ikan.

“Keduanya lantas memeriksa benda yang awalnya diduga boneka itu, kemudian diketahui bahwa itu memang mayat bayi berjenis kelamin laki-laki,” kata AKP Haryono, Kapolsek Ngusikan.

Saat ditemukan, kondisi mayat bayi tersebut sudah melepuh. Sedangkan tali pusarnya pun juga telah hilang. Diperkirakan, bayi sudah meninggal sekitar dua hari lalu.

AKP Haryono mengaku masih akan menyelidiki siapa orang tua dari sang bayi. Apaka sengaja di buang atau sebab lainya.

“Kami masih akan melakukan penyelidikan bersama Satreskrim Polres Jombang,” tandasnya.

Mayat bayi itu lantas dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang untuk proses lebih lanjut.

“Kami evakuasi dan sudah memintau keterangan saksi, sementara yang sudah kami periksa keteranganya dua saksi yang awal menemukan atau melihat mayat bayi itu,” pungkasnya. *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.